Advertisement

Hasto Kristiyanto Akui Kehadiran 3 Menteri Jokowi di Acara PDIP Terkait Pilpres 2024

Jaffry Prabu Prakoso
Selasa, 18 Januari 2022 - 01:37 WIB
Bhekti Suryani
Hasto Kristiyanto Akui Kehadiran 3 Menteri Jokowi di Acara PDIP Terkait Pilpres 2024 Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan hadirnya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, serta Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, dalam acara partainya memang terkait dengan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Mengapa sangat terkait? Karena kalau ketiga menteri ini, baru tiga menteri saja ya, didorong kemudian mampu melakukan sinergi untuk kepentingan rakyat, maka ini akan membuat legacy dari Pak Presiden Jokowi sehingga Pilpres 2024 akan dijalankan dengan baik," kata Hasto pada Dialog Kopi Tanah Air di Gedung Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan melalui keterangan pers, Senin (17/1/2022).

Advertisement

Hasto menjelaskan bahwa saat ini yang diperlukan adalah konsolidasi nasional. Berbicara pilpres, bagi PDIP bukan hanya soal calon presiden-calon wakil presiden.

Di PDIP, tambah Hasto, siapa sosok yang akan dicalonkan akan disampaikan pada saatnya oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tapi yang penting adalah bagaimana kita menyiapkan peristiwa demokrasi tersebut dengan bersama-sama berkontestasi ke bawah, di tengah rakyat, untuk berjuang meningkatkan kemajuan bagi bangsa dan negara," jelasnya.

Hasto menuturkan bahwa PDIP mengajak ketiga menteri terlibat di acara itu demi mendorong seluruh sinergi serta koneksitas sehingga pandemi bisa dilewati dengan baik, terutama dari dampak ekonominya. Sektor yang dibahas kali ini adalah soal kopi.

Menurutnya, kebutuhan kopi dunia yang dari Indonesia luar bisa. Oleh karena itu, tiga menteri tersebut diundang dalam upaya menggelorakan kebangkitan perekonomian rakyat.

"Kalau pemerintahan Presiden Jokowi mampu membuat legacy di tengah pandemi, mendorong pergerakan ekonomi rakyat, ini merupakan hal yang baik bukan hanya bagi rakyat Indonesia, tetapi juga bagi PDI Perjuangan," ungkapnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pulang dari Sarkem, 4 Pemuda Dihajar Massa Lantaran Buat Onar

Jogja
| Minggu, 22 Mei 2022, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik Gunungkidul, Sempatkan Singgah ke "Surga Kecil" yang Satu Ini

Wisata
| Sabtu, 21 Mei 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement