Advertisement

Seragam Mirip Polisi, Warganet Ketar-Ketir Ketemu Satpam di Pom Bensin

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 13 Januari 2022 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Seragam Mirip Polisi, Warganet Ketar-Ketir Ketemu Satpam di Pom Bensin Seragam satpam berwarna cokelat yang mirip seragam polisi sehingga membingungkan. / Antararn

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Seragam satpam disebut-sebut mirip dengan seragam polisi sehingga muncul rencana akan diganti. Di balik rencana itu, ternyata banyak orang yang selama ini memang terkecoh. Mereka kira polisi, ternyata satpam.

Sejak pemberitaan rencana perubahan warna seragam satpam bermunculan, hari ini, Kamis (13/1/2022) laman Twitter ramai dengan #satpam, bahkan sampai menduduki jajaran trending topic.

Advertisement

Mereka ada yang setuju dengan rencana itu, ada yang menceritakan kisah lucunya karena terkecoh seragam satpam, ada pula yang justru tidak sepakat dengan rencana penggantian warna seragam karena beberapa alasan.

"iya we, liat satpam dari jarak 100 meter aja udah ketar ketir kirain lagi ada razia," tulis @tiramvi dengan menyertakan emoticon menangis.

"wkwk gua pernah panik gara gara gak pake helm di pom bensin, padahal cuma satpam, wasu emang bkin spot jantung saja," komentar akun Twitter Jerry temennya tom.

Beberapa warganet justru berkomentar lain. Menurutnya untuk membandingkan antara satpam dan polisi adalah hal yang mudah. Seakan menyindir polisi, mereka menilai penampilan satpam adalah yang lebih ramah. 

Baca juga: Bikin Bingung karena Mirip Polisi, Seragam Satpam Akan Diubah Jadi Krem

"Padahal bedain nya gampang kalo yang ramah, mau bantu apa aja, sopan, gaada pungli ya itu udah jelas satpam," @komentar @KUAHSARDEN

"Sebetulnya tidak terlalu sulit membedakan seragam mereka dgn satpam, yg susah adalah membedakan kelakuan mereka dgn penjahat dan preman Setuju?

"Ditempat kerjaku dulu seragam satpam itu dibebankan ke orangnya. Ada 2 seragam satpam,putih sama hitam, harganya 900an 2 pasang. Ini baru aja diganti coklat2, eh sekarang mau diganti lagi.Kadian banget kalo digonta ganti terus," usul @hardenny.

Sebelumnya diberitakan Polri berencana mengubah warna seragam harian satpam yang berwarna cokelat muda mirip polisi menjadi warna krem. Selama ini, seragam satpam berwarna cokelat dianggap membingungkan masyarakat.

Menghilangkan Kebingungan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebutkan penggantian warna seragam sekuriti tersebut untuk menghilangkan kebingungan di masyarakat.

"Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," kata Ramadhan saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Ramadhan menjelaskan seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan polisi dan satpam.

Nah itulah alasan mengapa muncul rencana untuk mengganti warna seragam satpam. Kamu sendiri, setuju tidak? Atau malah punya cerita gokil seputar seragam satpam yang mirip polisi itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Poster Ancaman Siksa Kubur bagi Pembuang Sampah Sembarangan, Ini Penjelasan DLH Bantul

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement