Advertisement

Bikin Bingung karena Mirip Polisi, Seragam Satpam Akan Diubah Jadi Krem

Newswire
Rabu, 12 Januari 2022 - 20:22 WIB
Budi Cahyana
Bikin Bingung karena Mirip Polisi, Seragam Satpam Akan Diubah Jadi Krem Seragam satpam berwarna cokelat yang mirip seragam polisi sehingga membingungkan. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Polri berencana mengubah warna seragam harian satpam yang berwarna cokelat muda mirip polisi menjadi warna krem. Selama ini, seragam satpam berwarna cokelat dianggap membingungkan masyarakat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebutkan pengubahan warna seragam sekuriti tersebut untuk menghilangkan kebingungan di masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA: Begini Cara Membedakan Seragam Satpam dan Polisi

"Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," kata Ramadhan saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Ramadhan menjelaskan seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan polisi dan satpam.

Sementara itu, satpam merupakan pekerjaan baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya.

Menurut Ramadhan, warna seragam baru satpam akan dikenalkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang diperingati pada 30 Desember.

"Pada HUT Satpam akan diperkenalkan warna seragam yang baru," kata Ramadhan.

Namun, penggunaan warna baru seragam satpam akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dengan waktu selama satu tahun.Seragam Satpam sudah pernah diganti pada Oktober 2021 dari warga biru menjadi warna cokelat muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement