Mobil Satlantas Hanya Nyelonong saat Lewati Korban Kecelakaan, Ini Penjelasan Polisi

Ilustrasi mobil patroli polisi / Instagram polantasindonesia
16 Desember 2021 11:57 WIB Setyo Puji Santoso News Share :

Harianjogja.com, BULUKUMBA - Plt Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Ade Indrawan angkat bicara terkait video viral mobil patroli polisi abaikan korban kecelakaan di Kabupaten Bulukumba.

Menurutnya, kejadian tersebut memang benar adanya. Meski tidak menyebut identitas dari oknum yang bersangkutan, namun pihaknya mengaku Polda Sulsel telah turun tangan untuk melakukan pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan itu, oknum tersebut sengaja mengabaikan korban kecelakaan lantaran mengaku sedang buru-buru. Alasannya, mobil dinas yang digunakan akan digunakan untuk melakukan pengawalan ke Kota Makassar.

Terkait dengan kejadian itu, pihaknya mengaku minta maaf kepada masyarakat. Sebab, alasan apapun dari oknum anggotanya itu tidak bisa dibenarkan. Mengingat menolong korban harusnya tindakan prioritas yang harus dilakukan.

Atas kejadian itu, oknum anggotanya itu akan dilakukan sidang disiplin dan diberikan sanksi tegas atas kesalahan yang dilakukan.

“Ya tindakan ini menunjukkan bahwa jajaran pimpinan Polda Sulsel berkomitmen penuh dalam pelayanan kepada masyarakat dan tidak ragu mengambil tindakan tegas terhadap anggotanya yang terbukti lalai dalam melaksanakan tugas nya dalam melayani masyarakat ” tegas Ade dikutip dari laman tribratanews.sulsel.polri.go.id, Rabu (15/12/2021).

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia