Advertisement

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, PLN Siagakan Tim Khusus

Media Digital
Jum'at, 10 Desember 2021 - 09:37 WIB
Nina Atmasari
Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, PLN Siagakan Tim Khusus Pelaksanaan apel siaga Natal dan Tahun Baru 2022 dilakukan pada Rabu (8/12/2021) bertempat di Alun - Alun Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. - Istimewa

Advertisement


KARANGANYAR- PLN menyiagakan pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) di Jateng dan DIY menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2022. Kesiapan ini merupakan komitmen PLN dalam menjaga keandalan kelistrikan. 

Pelaksanaan apel siaga Natal dan Tahun Baru 2022 dilakukan pada Rabu (8/12/2021) bertempat di Alun - Alun Kabupaten Karanganyar. Apel ini diikuti oleh 110 personil PDKB yang terbagi atas 14 tim di masing - masing UP3 se-Jateng DIY. 

Selain personil, PLN juga menyiagakan armada berupa delapan mobil metode Sentuh Langsung dan enam mobil metode berjarak. Pada kesempatan ini Senior Manager Distribusi PLN UID Jateng & DIY, Eko Mulyo bertindak selaku pembina apel. 

"Kita tahu bahwa kondisi cuaca saat ini tidak menentu, kita harus bersiap di segala kondisi untuk menjaga listrik tetap menyala," ujar Eko dalam amanatnya. 

Pegawai PLN yang tergabung dalam tim PDKB dikenal juga sebagai pasukan elite PLN, karena tim khusus tersebut mengerjakan pekerjaan pemeliharaan jaringan tanpa pemadaman listrik. 

Lebih lanjut Eko berharap pasukan PDKB bisa menjadi garda terdepan penanganan gangguan akibat bencana. 

"Saya minta teman temen PDKB menjadi yang terdepan jika terjadi gangguan bencana, memimpin tim tim pemulihan, karena saya percaya teman - teman PDKB akan melaksanakan tugasnya dengan baik, karena sudah dilatih kedisiplinan, SOP kerja, dan keselamatan kerja," imbuhnya. 

Di tahun 2022 tim PDKB PLN UID Jateng & DIY akan mendapatkan tambahan enam armada mobil Sentuh Langsung. Diharapkan dengan adanya tambahan ini performa tim PDKB akan semakin baik sehingga berimbas kepada meningkatnya keandalan jaringan listrik. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement