Advertisement

Ini 10 Aplikasi Streaming Film Online Pengganti IndoXXI, LK21, Ganool

Feni Freycinetia Fitriani
Kamis, 09 Desember 2021 - 22:57 WIB
Bhekti Suryani
Ini 10 Aplikasi Streaming Film Online Pengganti IndoXXI, LK21, Ganool IndoXXI, LK21, dan Ganool situs streaming film ilegal - Google

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Munculnya varian Omicron membuat banyak orang enggan berlibur ke luar negeri saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Simak 10 aplikasi streaming film online pengganti IndoXXI, LK21, dan Ganool.

Seperti diketahui, IndoXXI, LK21, dan Ganool merupakan situs untuk streaming film online ilegal yang sangat populer di kalangan pecinta film.

Advertisement

IndoXXI, LK21, dan Ganool memang menyediakan banyak kategori judul film serta bisa diakses secara gratis. Namun, Anda harus waspada karena situs-situs tersebut tetap ilegal dan bisa membahayakan isi gadget pribadi Anda.

Pencurian data atau hacking data pribadi bisa saja menjadi risiko terburuk apabila menonton film dari situs ilegal seperti IndoXXI, LK21, dan Ganool.

Oleh sebab itu, Anda harus berpikir panjang dan berhati-hati jika ingin mengakses situs streaming ilegal sebab akan membawa virus atau malware yang merusak data pribadi.

Berikut rekomendasi 10 aplikasi streaming film online untuk menggantikan IndoXXI, LK21, dan Ganool sekaligus menemani waktu liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 seperti dikutip dari berbagai sumber, Kamis (8/12/2021). 

1. Netflix

Bagi Anda yang menyukai serial film dan dokumenter, Netflix bisa menjadi tempat streaming yang cocok. Layanan streaming film asal Amerika Serikat ini bisa Anda tonton kapan, di mana, dan menggunakan berbagai jenis perangkat.

Bukan hanya serial film dan dokumenter, Netflix juga menawarkan berbagai macam kategori seperti film, anime, film original Netflix, hingga drama Korea yang sudah disiarkan perdana oleh Netflix.

Apabila Anda tertarik menggunakan Netflix, berikut Bisnis rincikan pembiayaan untuk berlangganan di Netflix:
a. Paket Mobile, berlaku untuk 1 gadget (smartphone atau tablet) Rp54.000/bulan
b. Paket Basic, berlaku untuk 1 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp 120.000/bulan
c. Standard, berlaku untuk 2 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp153.000/bulan
d. Premium, berlaku untuk 4 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp186.000/bulan

2. Viu

Layanan streaming berikutnya adalah Viu. Layanan ini populer karena menghadirkan banyak tayangan drama Korea di dalamnya. Namun, bukan hanya drama Korea saja melainkan terdapat drama Jepang, drama Asia, variety show Korea, hingga dokumenter.

Viu menawarkan dua paket tontonan, yaitu paket dasar dan paket premium. Dengan paket dasar, Anda sudah bisa menikmati dan mengunduh semua konten yang disediakan secara gratis di Viu. Hampir 70 persen konten yang disediakan sudah bisa diakses siapa saja tanpa harus mendaftar atau berlangganan.

Sementara untuk paket premium, Anda bisa menikmati dan mengunduh semua konten yang ada di dalam aplikasi Viu. Dengan syarat, Anda harus berlangganan terlebih dahulu agar bisa mengakses konten premium. Tetapi jangan khawatir, Viu juga menyediakan paket langganan murah mulai dari Rp30.000/bulan.

3. Disney Plus Hotstar

Disney Plus Hotstar merupakan jenis layanan streaming online yang dikeluarkan oleh Disney. Layanan ini sama seperti layanan streaming lainnya, yakni bisa ditonton mulai dari handphone, desktop, hingga Smart TV berbasis Android.

Disney Plus Hotstar menghadirkan berbagai film yang diproduksi Disney, Pixar, serta Marvel. Layanan streaming ini menawarkan dua pilihan harga langganan. Harga pertama, Disney Plus Hotstar menawarkan Rp39.000/bulan.

Sementara untuk penawaran kedua, tak tanggung-tanggung Disney Plus Hotstar menawarkan harga Rp199.000/tahun. Bagi Anda pelanggan Telkomsel, terdapat paket Disney Plus Hotstar dan Kuota 33 gigabyte yang dibanderol seharga Rp20.000 untuk satu bulan.

4. HBO GO

HBO (Home Box Office) GO adalah aplikasi layanan streaming film tanpa harus berlangganan TV kabel. Aplikasi ini dapat dinikmati di kawasan Asia, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Hong Kong, termasuk Indonesia.

HBO GO memungkinkan pelanggan untuk menikmati tayangan eksklusif milik HBO Originals seperti serial, film HBO, dokumenter, dan blockbuster Hollywood. Aplikasi ini dapat diakses melalui perangkat apapun, kapan saja, dan di mana saja.

Sementara pembiayaan untuk berlangganan HBO GO adalah Rp60.000/bulan. Namun, bagi kamu yang menggunakan First Media dan IndiHome, kamu sudah bisa menggunakan paket BO tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

5. Mola TV

Mola TV merupakan platform streaming online yang dapat mengakses berbagai konten di sana. Mola TV tidak terbatas pada pertandingan olahraga namun juga berbagai jenis film, baik film lepas ataupun serial dalam bentuk live dan on-demand.

Berikut biaya untuk berlangganan Mola TV:
a. Paket Film Mudik untuk 1 pengguna Rp17.000/24 jam
b. Paket Movies & Kids masing-masing untuk 2 pengguna Rp12.500/bulan hingga Rp50.000/tahun.
c. Paket Premium Entertainment (Mola + HBO GO) masing-masing untuk 1 pengguna Rp 65.000/bulan dan Rp500.000/tahun
d. Paket Mola Polytron Streaming untuk 1 pengguna Rp1.198.000 gratis 12 bulan

6. GoPlay

GoPlay adalah platform over-the-top yang menyediakan pelayanan video-on-demand sekaligus live-streaming yang dibuat secara khusus untuk anda yang memungkinkan anda untuk mengakses konten hiburan bermutu kami berupa film, acara televisi, konser musik, pertunjukan musik (showcase), jumpa penggemar (fanmeet) dan konten-konten hiburan lainnya.

Tayangan tersebut akan dialirkan melalui jaringan internet ke perangkat seluler serta perangkat- perangkat lain yang tersambung ke Internet baik melalui aplikasi Layanan GoPlay maupun website www.goplay.co.id 

Pengguna GoPlay dapat mengakses konten GoPlay Rental dengan harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp 29.000 per konten. Setelah menyewa konten di GoPlay Rental, pengguna dapat mengaksesnya selama 30 hari, dan menontonnya selama total 48 jam (2 hari).

7. iQIYI

iQIYI merupakan layanan streaming video berdasarkan permintaan yang menyediakan hiburan pan-Asia tercinta bagi pemirsa internasional. Menawarkan layanan berlangganan yang didukung iklan dan VIP, iQIYI International menghadirkan serial drama, film, variety show, dan anime premium; dengan bahasa dan teks lokal; didukung oleh teknologi mutakhir.

iQIYI juga menyediakan teknologinya untuk layanan hiburan lainnya melalui kemitraan SaaS. iQIYI International dapat dinikmati di perangkat apa pun melalui iQ.com dan aplikasi. Biaya langganan iQIYI berkisar Rp99.000 per bulan.

8. Tubi

Tubi adalah aplikasi menonton film untuk Android dan iOS dengan kelebihan yang sangat banyak. Berbeda dengan Filmrise, Tubi menawarkan berbagai pilihan film dan program, dari film yang baru dirilis hingga anime, drama Korea, dan serial Inggris.

Salah satu fitur lain yang membuat Tubi spesial adalah Tubi memungkinkan kamu mentransmisikan layar ponsel kamu ke televisi menggunakan Chromecast atau AirPlay, jadi kamu tidak perlu menghabiskan seluruh waktu untuk menatap layar sentuh. Sentuhan spesial lainnya yaitu menyinkronkan akun Tubi kamu dengan beberapa perangkat seperti Apple TV, Xbox, dan Roku, dan kemampuan untuk mengambil film dan acara dari tempat kamu terakhir menontonnya.

Meskipun Tubi menampilkan berbagai pilihan program TV dan film dari Paramount, Lionsgate, MGM, dan studio lainnya, beberapa pengulas mengeluh bahwa Tubi tidak menyediakan film terbaru - dan aplikasinya memiliki iklan.

9.Vudu

Vudu adalah aplikasi gratis yang memungkinkan kamu memutar ribuan film secara gratis menggunakan ponsel cerdas dan perangkat lain, dan juga menyediakan beragam pilihan acara TV yang mencakup berbagai genre.

Salah satu fitur menonjol dari Vudu - yang membedakannya dari aplikasi film gratis lainnya—adalah fitur yang memungkinkan kamu mengunduh film dan acara ke perangkat kamu, sehingga kamu dapat menonton konten secara offline. Kamu juga dapat menggunakan AirPlay untuk mentransmisikan ke TV jika kamu tidak mau menonton di ponsel.

10. Bioskoponline.com

Bioskoponline.com merupakan situs streaming film terbaru dan tentunya legal. Apabila Anda ingin melakukan streaming film di bioskoponline.com, maka terlebih dahulu Anda harus membayar film tersebut. Namun jangan khawatir, harga yang ditawarkan di situs ini bervariasi, mulai sebesar Rp5.000/film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement