Advertisement

Mengais Batu & Kerikil Semeru, Risma Dikritik Merepotkan Banyak Orang

Indra Gunawan
Selasa, 07 Desember 2021 - 12:47 WIB
Budi Cahyana
Mengais Batu & Kerikil Semeru, Risma Dikritik Merepotkan Banyak Orang Mensos Tri Rismaharini (Risma) meninjau Dapur Umum yang didirikan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kantor Desa Sumber Urip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu 5 Desember 2021. - Dok. Kemensos

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Sekretaris BUMN Said Didu melontarkan kritik tajam kepada Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang menurutnya merepotkan saat mengunjungi lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Said Didu mengomentari aksi Risma mengais batu dan kerikil menggunakan tangan kosong untuk menutupi jalan yang berlubang. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Mensos Risma tidak patut untuk ditiru.

Advertisement

BACA JUGA: Soal Semeru, Mbah Rono Minta Risma Tidak Perlu Marah-Marah

Jangan mencontoh kerja seperti ini – jelas lambat dan hanya merepotkan banyak orang,” cuit Said Did lewat akun Twitter @msaid_didu, Selasa (7/12/2021).

Pada video yang dilampirkan, terlihat Mensos Risma didampingi seorang lelaki berbaju hitam memunguti batu kerikil sambil hujan-hujan. Terlihat pula lelaki berbaju kemeja merah membantu Mensos Risma menggunakan cangkul.

Pernyataan tersebut juga turut diberi tanggapan oleh netizen di kolom komentar. Salah satunya Koordinator Relawan Anies Baswesan La Ode Basir. Ia mengatakan tak seharusnya level menteri melakukan hal seperti itu.

Apa ga ada cangkul atau skop. Menteri baiknya berpikir dan bertindak besar, level menteri,” ujar La Ode Basir.

Namun, ada juga yang memuji eks Walik Kta Surabaya itu. “Gaya kerja bu Risma ya memang begitu dan faktanya dia berhasil lihatlah kota Surabaya,” ujar netizen lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Kamis 25 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement