Mengais Batu & Kerikil Semeru, Risma Dikritik Merepotkan Banyak Orang

Mensos Tri Rismaharini (Risma) meninjau Dapur Umum yang didirikan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kantor Desa Sumber Urip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu 5 Desember 2021. - Dok. Kemensos
07 Desember 2021 12:47 WIB Indra Gunawan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Sekretaris BUMN Said Didu melontarkan kritik tajam kepada Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang menurutnya merepotkan saat mengunjungi lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Said Didu mengomentari aksi Risma mengais batu dan kerikil menggunakan tangan kosong untuk menutupi jalan yang berlubang. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Mensos Risma tidak patut untuk ditiru.

BACA JUGA: Soal Semeru, Mbah Rono Minta Risma Tidak Perlu Marah-Marah

Jangan mencontoh kerja seperti ini – jelas lambat dan hanya merepotkan banyak orang,” cuit Said Did lewat akun Twitter @msaid_didu, Selasa (7/12/2021).

Pada video yang dilampirkan, terlihat Mensos Risma didampingi seorang lelaki berbaju hitam memunguti batu kerikil sambil hujan-hujan. Terlihat pula lelaki berbaju kemeja merah membantu Mensos Risma menggunakan cangkul.

Pernyataan tersebut juga turut diberi tanggapan oleh netizen di kolom komentar. Salah satunya Koordinator Relawan Anies Baswesan La Ode Basir. Ia mengatakan tak seharusnya level menteri melakukan hal seperti itu.

Apa ga ada cangkul atau skop. Menteri baiknya berpikir dan bertindak besar, level menteri,” ujar La Ode Basir.

Namun, ada juga yang memuji eks Walik Kta Surabaya itu. “Gaya kerja bu Risma ya memang begitu dan faktanya dia berhasil lihatlah kota Surabaya,” ujar netizen lain.

Sumber : JIBI/Bisnis.com