Advertisement

Usai Dilantik jadi Mensos, Gus Ipul Siapkan Kebijakan Transisi di Kemensos

Newswire
Rabu, 11 September 2024 - 12:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Usai Dilantik jadi Mensos, Gus Ipul Siapkan Kebijakan Transisi di Kemensos Menteri Sosial (Mensos), Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul tengah mempersiapkan transisi kebijakan di Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai bagian dari perubahan ke pemerintahan yang baru. Ist - antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Usai dilantik sebagai Menteri Sosial (Mensos), Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul tengah mempersiapkan transisi kebijakan di Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai bagian dari perubahan ke pemerintahan yang baru.

Gus Ipul mengatakan ingin fokus pada penyesuaian dan penataan strategi kebijakan untuk memastikan kelancaran program sosial di seluruh Indonesia.

Advertisement

"Ya, pasti Presiden punya maksud yang saya kira tidak ada lain di antaranya adalah mencoba untuk menata masa transisi," katanya dalam pernyataannya di Istana Negara Jakarta, Rabu (11/9/2024)

BACA JUGA: Resmi! Gus Ipul Dilantik Jadi Mensos Gantikan Tri Rismaharani

Syaifullah mengatakan durasi kerja yang relatif singkat sebagai Mensos akan difokuskan pada sejumlah arahan Presiden Jokowi yang belum dituntaskan oleh pejabat pendahulu.

"Kamu coba membantu dari waktu yang tersisa, apa yang sesuai arahan Presiden. Tentu bicara juga masa transisi, khususnya untuk Kemensos apa yang akan dilakukan di tahun 2025," katanya.

Saat ditanya tentang peluang perluasan bantuan sosial bagi kelas menengah, ia mengatakan akan mendiskusikan hal itu dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

"Belum, belum sampai di sana. Saya akan koordinasi dengan Pak Muhadjir," katanya.

BACA JUGA: Tak Hanya Gus Ipul, Jokowi juga Melantik Irjen Pol. Eddy Hartono sebagai Kepala BNPT

Syaifullah mengaku masih membutuhkan waktu maksimal dua hari untuk menyampaikan pernyataan resmi terkait program Kemensos yang akan dijalankan dalam waktu dekat ini.

"Setelah itu, nanti saya akan bikin pernyataan apa kira-kira yang akan kita lakukan ke depan dalam waktu yang tersisa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Optimistis Geopark Jogja Masuk Jaringan Geopark Nasional

Sleman
| Selasa, 17 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement