Advertisement

Semeru Meletus, Suasana Lumajang Gelap Gulita di Sore Hari

Sunartono
Sabtu, 04 Desember 2021 - 17:37 WIB
Sunartono
Semeru Meletus, Suasana Lumajang Gelap Gulita di Sore Hari Tangkapan layar warga panik berhamburan saat erupsi Semeru, Sabtu (4/12 - 2021). / Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur meletus pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Kawasan Lumajang bahkan dilaporkan dalam keadaan gelap gulita akibat tertutup abu pada sore hari.

Dalam video yang beredar, salah satu warga melaporkan kondisi salah satu desa tepatnya di Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang sekitar pukul 16.00 WIB namun gelap gulita seperti malam. Dalam video tersebut salah satu warga menyampaikan kepada warga lain di sekitar Lumajang, seperti Malang agar waspada.

Advertisement

BACA JUGA : Awan Panas Semeru Meluncur 3.000 Meter dari Puncak 

“Sementara sumberwuluh, semeru meletus, jam 4 sore seperti malam suadara, bagi warga Kabupaten Malang untuk waspada, kondisi lumajang saat ini jam 4 sore seperti malam hari,” katanya.

Dalam video lain yang juga beredar di linimasa, tampak warga berhamburan. Dalam video sekitar 18 detik yang beredar di linimasa tampak anak-anak berlarian menjauhi Gunung yang tampa menyemburkan awan panas.

“Ya Allah, Allahu akbar, astaghfirullah,” ucap salah satu warga disertai dengan suara kepanikan warga lainnya.

Semere pun menjadi trending topic di twitter, tercatat hingga pukul 11.17 WIB sudah ada 43.600 twit tentang erupsi semeru. Sebagian besar netizen mendoakan warga di sekitar Gunung Semeru dalam keadaan baik-baik saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Rabu 24 April 2024: Hujan Sedang

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement