Sempat Menghilang Dua Pekan, Begini Kabar Terbaru dari Fadli Zon

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon - Tangkapan layar Youtube Fadli Zon Official
27 November 2021 23:37 WIB Indra Gunawan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah hilang dari jagat  Twitter selama dua pekan, politikus Partai Gerindra Fadli Zon akhirnya muncul. Dia mencuit, bahwa dirinya kini sedang berada di Madrid, Spanyol.

“Hadiri Sidang parlemen dunia. Interparliamentary Union (IPU) ke-143 di Madrid, Spanyol," ujar Fadli dikutip dari Twitternya @fadlizon, Sabtu (27/11/2021).

Inter Parliamentary Union atau IPU adalah organisasi internasional yang mewadahi parlemen dari negara-negara yang berdaulat.

IPU adalah satu-satunya organisasi yang mewakili sisi legislatif berskala global. IPU didirikan pada 1889 dan keanggotaan IPU saat ini mencapai 173 parlemen nasional dan 11 asosiasi organisasi keparlemenan.

Fadli Zon merupakan Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, yang kerap menjadi delegasi ke luar negeri.

Dia mengatakan kabarnya sehat dan masih berada di Madrid, Spanyol.

“Juga anggota Komite Demokrasi n HAM @IPUparliament @bksapdpr ajukan resolusi soal Palestina Global Parliamentary Support for the Humanitarian Situation of the Palestinians,” tulis Fadli.

Warganet menyambut kembalinya Fadli Zon mencuit. Bahkan ada yang menyebut Fadli sebagai juru bicara rakyat.

 “Jubir rakyat sdh kembali lagi,” cuit @Tano¬_Maske.

Sebelum muncul, cuitan terakhir Fadli diunggah pada Sabtu (13/11/2021) pukul 17.51 WIB. Saat itu, dia mengomentari pernyataan Menteri KLHK Siti Nurbaya soal deforestasi.

"Deforestasi itu nyata," cuit Fadli.

Setelah cuitan itu, hanya ada satu aktivitas Fadli di Twitter. Dia me-retweet cuitan @zarazettirazr yang mengomentari pernyataan kepolisian soal teroris menanam pohon kurma 4 hektare di Lampung.

Sebelum itu, Fadli menyita perhatian publik saat mengomentari kegiatan Jokowi di Sirkuit Internasional Mandalika. Fadli menyinggung soal banjir di Sintang, Kalimantan Barat yang belum kunjung surut usai 3 minggu.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sdh 3 minggu banjir belum surut," cuit Fadli mengomentari foto Jokowi saat mengaspal di Mandalika.

Usai komentar itu, Fadli dikabarkan mendapat teguran langsung dari Prabowo.

Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman menyebut teguran dilayangkan karena pernyataan Fadli tak merupakan suara partai.

"(Yang menegur) Pak Prabowo via Sekjen," kata Habiburrokhman kepada awak media, Minggu (14/11/2021).

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia