Advertisement

Prabowo dan Menlu Prancis Punya Kesepakatan Strategis. Apa Itu?

Rayful Mudassir
Rabu, 24 November 2021 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Prabowo dan Menlu Prancis Punya Kesepakatan Strategis. Apa Itu? Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyaksikan penandatanganan kontrak dua pesawat Airbus A400M di sela/sela kunjungannya di Dubai Airshow 2021 / Dok. Kemhan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Prancis H.E. Jean-Yves Le Drian di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Selasa (23/11/2021) kemarin.

Dalam pertemuan ini keduanya membahas mengenai tindak lanjut kemitraan strategis antara Indonesia dan Prancis di sektor pertahanan yang telah ditandatangani pada Juni 2021 di Prancis.

Advertisement

Berdasakan keterangan resmi Kementerian Pertahanan, kerja sama pertahanan Indonesia dan Prancis mencakup berbagai bidang. Beberapa di antaranya seperti intelijen, pelatihan dan pendidikan militer, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kerja sama lainnya mencakup industri pertahanan, kerja sama pasukan pemelihara perdamaian, pemberantasan terorisme serta pengembangan dan penelitian industri pertahanan termasuk produksi bersama.

Sementara itu berdasarkan keterangan resmi Kedutaan Besar Prancis di Jakarta, dijelaskan bahwa pertemuan itu mengonfirmasi pencapaian penting terkait kerja sama kedua negara.

"Dia [Jean-Yves Le Drian] menggarisbawahi kualitas Indo-Pasifik sepanjang 2021," tulis akun @francejakartafr, Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, pertemuan ini merupakan yang pertama setelah Prabowo menghadiri International Institute for Strategic Studies Manama Dialogue 2021 di Bahrain.

Prabowo diketahui bertemu dengan sejumlah petinggi negara sahabat seperti Raja Bahrain Sheikh Hamad bin Isa Khalifah, Pangeran Salman bin Hamad Al Khalifa, Putra Mahkota, Wakil Panglima Tertinggi dan Perdana Menteri Bahrain serta Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jaring Bakal Calon Bupati Pilkada, PKS Kulonprogo: 3 Kader Internal, 6 Tokoh Masyarakat

Kulonprogo
| Selasa, 16 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement