Advertisement

Pilih Puan atau Ganjar di Pilpres 2024? Ini Saran untuk PDIP

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 15 November 2021 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Pilih Puan atau Ganjar di Pilpres 2024? Ini Saran untuk PDIP Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memberikan paparan dalam acara pelepasan tim Jelajah Investasi Jabar Jateng 2021, Selasa (31/8/2021). Acara ini diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia untuk memetakan potensi investasi di Jawa Barat dan Jawa Tengah. - Foto: Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Nama Ganjar Pranowo dan Puan Maharani kini gencar digadang-gadang sebagai capres 2024. 

Pengamat Politik Siti Zuhro menyarankan agar PDIP segera menggelar konvesi di internal partainya untuk menentukan siapa sosok yang akan dicalonkan pada Pemilu 2024.

Advertisement

Siti juga mengemukakan konvensi internal partai merupakan jalur yang ideal bagi PDIP untuk menentukan siapa sosok yang bakal dipilih antara Puan Maharani atau Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 nanti.

"Kalau menurut saya, paling fair partai itu kalau memiliki kader banyak, dilakukan saja konvensi. Konvensi itu yang paling rasional dan fair. Jadi dibikin aja konvensi, dari konvensi itu semua bisa menyaksikan siapa yang dikehendaki oleh kader," kata Siti di Gedung DPR, Senin (15/11/2021). 

Menurut Siti, jika ada kandidat lain selain Ganjar Pranowo dan Puan Maharani yang ingin bertarung pada Pemilu 2024 juga bisa mengikuti konvensi tersebut.

Kemudian, Siti menjelaskan melalui konvensi, PDI-Perjuangan akan mendapatkan satu nama yang dapat diperjuangkan pada Pemilu 2024 nanti. 

"Nanti mengerucutnya ke siapa, bisa terlihat itu. Sehingga tidak ada konflik, tidak elok jika dilihat dari luar kalau ada konflik," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI-Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengakui ada dua nama yang cukup kuat untuk diusung pada Pemilu 2024 nanti yaitu Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Petugas Kewalahan Batasi Pengunjung Malioboro, Personel Bakal Ditambah

Menurutnya, keputusan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024 nanti tetap ada di tangan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Jadi kalau di PDI-Perjuangan semua sudah tahu itu nama Puan Maharani dan Ganjar Pranowo yang ramai di publik. Tapi kan keputusannya tetap ada di Ibu Mega dan keputusan itu akan didukung partai, sehingga kader partai masih menunggu apa yang diputuskan," tuturnya.

Andreas juga mengatakan tidak sedikit kelompok masyarakat dan relawan yang mendeklarasikan nama Puan Maharani dan Ganjar Pranowo dalam beberapa hari terakhir agar menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LKPJ Gubernur DIY 2023, DPRD Beri Catatan soal Penurunan Kemiskinan Belum Capai Target

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement