Advertisement

Dosen & Dokter Juga Dapat Tiket Sepur Gratis dari KAI

Rahmi Yati
Minggu, 14 November 2021 - 10:37 WIB
Budi Cahyana
Dosen & Dokter Juga Dapat Tiket Sepur Gratis dari KAI Calon penumpang memesan tiket kereta - Antara/Indrianto Eko Suwarso

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucer tiket KA Jarak Jauh secara gratis di momen Hari Pahlawan 2021 Mulai 13 November 2021. Profesi tersebut adalah dosen, dokter, analis oaboratorium, dan analis radiologi.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan voucer tersebut dapat ditukarkan dengan tiket kereta api untuk periode keberangkatan 13 - 30 November 2021.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Penambahan profesi yang mendapatkan voucer tiket gratis ini ditujukan untuk memberikan apresiasi yang semakin luas kepada para pekerja di bidang pendidikan dan kesehatan. Kedua sektor ini sebagai cerminan pahlawan masa kini di saat pandemi Covid-19,” ujarnya, Sabtu (14/11/2021).

Menurut Joni, peluasan profesi yang berhak mendapat tiket KA Jarak Jauh gratis pada momen Hari Pahlawan 2021 ini melengkapi daftar profesi yang juga mendapatkan program yang sama yaitu Guru, Bidan, Perawat, Apoteker, Tenaga Farmasi, Tenaga Administrasi, Driver Ambulance, dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Voucer tersebut, Sambung Joni, sudah dapat diambil di Loket atau Customer Service di 12 stasiun yang telah ditentukan hingga maksimal 29 November 2021.

Adapun dia memerinci, ke-12 stasiun tersebut yaitu Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Kertapati, dan Tanjung Karang.

"Voucer hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah pengambilan voucer. Misalnya pengambilan voucer di Stasiun Gambir, maka voucer hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari Gambir dan Pasar Senen," sebutnya.

Lebih lanjut Joni menuturkan, dokumen yang harus dibawa saat pengambilan voucer adalah identitas asli serta fotocopy identitas/surat keterangan yang menyatakan profesi sebagai dosen atau guru, identitas asli serta fotocopy kartu anggota profesi dokter atau Surat Tanda Registrasi (STR) Surat Izin Praktik (SIP) yang masih berlaku.

Kemudian bagi tenaga kesehatan lainnya yaitu kartu tanda pengenal atau surat keterangan lainnya yang menyatakan sebagai bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, analis laboratorium, analis radiologi, tenaga administrasi dan driver ambulance dari klinik, puskesmas atau rumah sakit serta identitas asli dan menyerahkan fotocopy identitas LVRI yang masih berlaku.

“Selama program berlangsung, satu identitas hanya berhak untuk satu voucer atau satu kali perjalanan. Pengambilan voucer tidak dapat diwakilkan kecuali untuk veteran,” imbuh Joni.

Sebagai informasi, KAI menyediakan total 11.000 voucer yang dapat ditukarkan dengan tiket KA Jarak Jauh gratis. Hingga 12 November 2021 sudah 2.059 voucer yang dimanfaatkan oleh masyarakat dengan rincian nakes 928 orang, guru 1.115 orang, dan veteran 16 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Wisata Plunyon Merapi Kembali Dibuka

Sleman
| Kamis, 02 Februari 2023, 18:07 WIB

Advertisement

alt

3 Tempat Dingin di Sleman, Cocok Buat Healing

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 12:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement