Terus Tingkatkan Pelayanan, PLN Kunjungi PT Delta Dunia Textile

Manajemen PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan melakukan kunjungan ke PT Delta Dunia Textile selaku pelanggan terbesar di wilayah kerja PLN UP3 Pekalongan. - Istimewa
12 November 2021 09:57 WIB Media Digital News Share :

Harianjogja.com, PEKALONGAN – Manajemen PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan melakukan kunjungan ke PT Delta Dunia Textile selaku pelanggan terbesar di wilayah kerja PLN UP3 Pekalongan. Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan rutin PLN ke Pelanggan Tegangan Menengah (TM) sekaligus sebagai wujud apresiasi PLN terhadap pelanggan.

Kunjungan ini disambut baik oleh Henok, selaku HRD PT Delta Dunia Textile (DDT) Pekalongan. Dalam kesempatan tersebut, Manager PLN UP3 Pekalongan, Muhammad Khadafi mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk mendengarkan suara dan menampung masukan dari pelanggan mengenai layanan listrik PLN. Menurutnya dengan adanya pendekatan yang dilakukan PLN dengan pelanggan, PLN akan tahu apa yang diperlukan pelanggan, sehingga dapat terus meningkatkan pelayanan.

”PLN berkewajiban untuk menempatkan posisi pelanggan dalam kedudukan yang tertinggi.  Bagi kami, kepuasan pelanggan adalah poin utama dan PLN siap mendukung kebutuhan listrik pelanggan dengan memberikan layanan ketenagalistrikan yang andal. Karena bagi kami, senyum bahagia pelanggan adalah sukses kami,” katanya, Rabu (10/11/2021).

PT Delta Dunia Textile (DDT) Pekalongan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi Garmen. Industri yang berlokasi di Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan ini telah menjadi pelanggan PLN sejak Oktober 2017 dengan daya tersambung 15 Mega Watt (MW).

Selain mendengarkan masukan dari pelanggan, pada kesempatan ini Khadafi juga mensosialisasikan layanan premium PLN. Layanan ini merupakan inovasi PLN untuk memenuhi kebutuhan khusus para pelanggan. Layanan premium memberikan keunggulan berupa keandalan pasokan listrik yang lebih baik.

”Dengan layanan listrik premium dari PLN, diharapkan dapat meningkatkan kegiatan produksi pelanggan, karena didukung dengan suplai cadangan yang dapat berpindah secara otomatis apabila suplai utama terganggu,” ucapnya.

Sementara itu, Henok menyampaikan pelayanan yang diberikan PLN selama ini kepada sudah sangat baik dan juga responsif terhadap pengaduan pelanggan. DDT merasakan bahwa layanan PLN semakin bersih dan tidak menerima pemberian dalam bentuk apapun.

”Jika kami ada permasalahan listrik, langsung dilayani secara khusus oleh PLN dan pelayanannya pun sangat cepat. Apabila terjadi padam terencana maupun tidak terencana, PLN langsung menginfokan ke kami,” ujarnya. (ADV)