Advertisement

Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris di Lampung, Diduga Senior JI

Newswire
Selasa, 02 November 2021 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris di Lampung, Diduga Senior JI Tim Densus 88 Anti Teror melakukan penjagaan saat berlangsung penggeledahan di rumah terduga teroris - ANTARA/Mohammad Ayudha

Advertisement

Harianjogja.com, BANDAR LAMPUNG - Tim Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris berinisial SU, 61, dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI) di Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Minggu (31/10/2021). SU diduga merupakan  anggota senior kelompok JI.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Kompol Zahwani Arsyad membenarkan terkait informasi penangkapan terduga teroris yang dilakukan tim Densus 88 tersebut. "Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kami tangani dan masih didalami," ujarnya dikutip dari Antara, Senin (1/11/2021).

Advertisement

"Kami dari Polda Lampung hanya membenarkan, namun untuk secara rinci nanti Mabes Polri yang menyampaikan," lanjutnya.

Menurutnya, terduga pelaku yang diamankan itu memiliki jaringan dengan kasus yang telah diungkap sebelumnya.

Baca juga: Eks Napi Beberkan Penyiksaan Kejam oleh Sipir Lapas Narkotika Jogja 

"Ini adalah salah satu yang pernah mengikuti jaringan terorisme tertentu yang pernah dilakukan penangkapan jauh-jauh hari sebelumnya," terangnya.

"Penyidikan masalah terorisme ini akan dikembangkan terus, kami khususnya wilayah Polda Lampung dan jajaran akan terus mengawasi dan mengantisipasi sel-sel yang bisa meresahkan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bagelen, Kecamatan Gedung Tataan, Merdi Pramanto membenarkan ada salah satu warganya yang diamankan tim Densus 88. Namun demikian, dirinya tidak mengetahui pasti keterlibatan warganya tersebut.

"Orangnya ramah dan hubungan sosialnya dengan warga lain juga baik, suka bersosialisasi, kalau keterlibatannya saya tidak faham, yang jelas benar warga kita diamankan Densus 88 di dekat kediamannya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement