Advertisement

Belasan Banti Asuhan Dibantu Paket Kebutuhan Anak

Sunartono
Minggu, 31 Oktober 2021 - 06:57 WIB
Sunartono
Belasan Banti Asuhan Dibantu Paket Kebutuhan Anak Penyaluran bantuan paket untuk anak yatim di salah satu panti asuhan. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sebanyak 15 panti asuhan di Gunungkidul diberikan bantuan paket perlengkapan anak yatim. Kegiatan yang digelar oleh Sekolah Kesatuan Bangsa itu untuk memberikan keteladanan dalam berakhlak mulia dan berjiwa sosial kepada para siswa.

Adapun pelaksanaan kegiatan lebih memaksimalkan melibatkan siswa melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan dibantu orangtua dan guru.

Advertisement

“Sebanyak 600 paket telah dibagikan ke 15 panti asuhan di Kabupaten Gunungkidul. Untuk memaksimalkan sasaran dan pembagian secara tepat, kami berkoordinasi dengan Dinas Sosial DIY dan Lembaga Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Gunungkidul,” kata Koordinator Acara Lukman Nul Hakim, Sabtu (31/10/2021).  

Ia menambahkan, kegiatan sosial itu untuk memudahkan siswa dalam berbagi bersama kepada anak-anak yatim, piatu, duafa kemudian dipilih sebanyak 15 panti asuhan. Adapun setiap paket yang dibagikan berisi kebutuhan anak yang dikemas dalam tas sekolah berisi alat kebersihan, botol minum, handuk, buku serta ATK hingga uang saku. “Selain itu ada alat bantu jalan bagi penyandang tunanetra,” katanya.

Hari Wibowo selaku kepala bimbingan SMP Sekolah Kesbang mengatakan kegiatan sosial itu diharapkan dapat menumbuhkan jiwa sosial di kalangan pelajar. Sehingga setiap tahun rutin digelar yang berasal dari orangtua siswa, guru hingga masyarakat lainnya.

“Harapan kami ke depan bisa menjangkau masyarakat lebih luas terutama daerah pelosok, ini menjadi praktik sosial bagi siswa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement