Advertisement

Bareskrim Polri Butuh Alat Modern untuk Deteksi Peredaran Narkoba

Sholahuddin Al Ayyubi
Jum'at, 22 Oktober 2021 - 16:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bareskrim Polri Butuh Alat Modern untuk Deteksi Peredaran Narkoba Bareskrim Polri/Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Bareskrim Polri membutuhkan alat dan sistem yang modern untuk mencegah peredaran narkotika di Indonesia.
 
Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Polisi Krisno Halomoan Siregar menyebut sistem dan alat yang digunakan aparat penegak hukum untuk mendeteksi peredaran narkoba saat ini masih kurang modern.
 
Maka dari itu, Krisno berharap modernisasi sistem dan alat dapat segera dilakukan agar peredaran narkoba bisa segera dihentikan di Indonesia.
 
"Kita butuh modernisasi peralatan dan sistem untuk mencegah peredaran dan niat pelaku. Jadi negara harus hadir dalam hal ini," tutur Krisno di Mabes Polri, dikutip Jumat (21/10/2021).
 
Krisno mencontohkan bahwa beberapa negara lain salah satunya Thailand sudah mengupgrade alat dan sistem miliknya untuk mendeteksi dini tindak pidana peredaran narkotika di Negeri Gajah Putih tersebut.
 
Dia berharap Indonesia dapat mencontoh negara Thailand dalam mencegah dan menindak pelaku peredaran narkotika di Tanah Air.
 
"Dapat saya pastikan [modernisasi alat] itu perlu. Makanya banchmark itu ada di negara-negara lain. Saya dapat inspirasi dari Thailand, alatnya sudah modern itu," katanya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Kamis 25 April 2024

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement