Advertisement

Viral Polisi Paksa Geledah Ponsel Warga, Aipda Ambarita Diperiksa Polda Metro Jaya

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 19 Oktober 2021 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Viral Polisi Paksa Geledah Ponsel Warga, Aipda Ambarita Diperiksa Polda Metro Jaya Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisarsi Besar Polisi Yusri Yunus. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya memeriksa Aipda Monang Parlindungan (MP) Ambarita terkait dengan kasus dugaan pelanggaran SOP saat melakukan patroli di wilayah Jakarta Timur.

Pelanggaran SOP tersebut adalah menggeledah dan memeriksa ponsel pintar milik seorang remaja yang sempat viral di media sosial Twitter.

Advertisement

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pemeriksaan ponsel yang telah dilakukan MP Ambarita itu merupakan pelanggaran prosedur.

Pasalnya, kata Yusri, pemeriksaan ponsel pintar hanya boleh dilakukan oleh tim penyidik saat melakukan penyidikan suatu perkara pidana.

Menurut Yusri, saat ini Aipda MP Ambarita tengah diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan di Polda Metro Jaya terkait perkara tersebut.

"Pak Ambarita memang betul kita akui ada dugaan kesalahan SOP saat tugas, sehingga sekarang ini Pak Ambarita sedang diperiksa di Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (19/10).

Yusri juga mengatakan bahwa Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Metro Jaya akan memeriksa MP Ambarita secara keseluruhan. Menurut Yusri, jika dalam pemeriksaan pelanggaran SOP tersebut ditemukan ada pelanggaran disiplin, maka bakal ditindak tegas.

"Pak Ambarita ini akan kami lakukan pemeriksaan di Propam, kalau ada kesalahan disiplin akan kami tindak tegas juga," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, KPU Jogja Gandeng Disdukcapil Memastikan Akurasi Data Pemilih

Jogja
| Kamis, 18 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement