Advertisement

Buktikan Kemudahan Layanan PLN, ESDM Ajak Masyarakat Instal Aplikasi PLN Mobile

Media Digital
Jum'at, 15 Oktober 2021 - 11:17 WIB
Bhekti Suryani
Buktikan Kemudahan Layanan PLN, ESDM Ajak Masyarakat Instal Aplikasi PLN Mobile PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan menerima kunjungan silaturahmi Kepala Cabang ESDM Wilayah Serayu Tengah, Suhardi beserta jajarannya pada Rabu, (13/10 - 2021)/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, PEKALONGAN - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan menerima kunjungan silaturahmi Kepala Cabang ESDM Wilayah Serayu Tengah, Suhardi beserta jajarannya pada Rabu, (13/10/2021).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan rapat koordinasi antara ESDM Serayu Utara dengan PLN UP3 Pekalongan yang merupakan bagian dari penguatan sinergitas untuk meningkatkan capaian kinerja terkait pelaksanaan program ketenagalistrikan di Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Manajer PLN UP3 Pekalongan, Muhammad Khadafi juga mensosialisasikan aplikasi terbaru PLN yakni "PLN Mobile". Di era digitalisasi ini, aplikasi PLN Mobile merupakan salah satu inovasi layanan yang dimiliki PLN dalam menjawab tantangan layanan yang berbasis teknologi digital.

“Ditengah pesatnya pekembangan teknologi masa kini, masyarakat menginginkan segala pengurusan lebih cepat, efektif, dan efisien. Dengan hadirnya PLN Mobile, kami memberi pengalaman baru kepada pelanggan, pengalaman layanan kelistrikan yang hanya dalam genggaman” ujar Khadafi.

Pihak ESDM menyambut baik aplikasi PLN Mobile karena saat ini, aplikasi pelayanan publik dengan transformasi digital adalah kebutuhan masyarakat untuk memudahkan mendapatkan akses layanan.

“Melalui aplikasi PLN Mobile ini, sangat membantu dalam mengakses layanan kelistrikan, sehingga masyarakat yang butuh layanan tidak perlu lagi datang langsung ke Kantor Layanan PLN,” jelas Suhardi.

BACA JUGA: Akses Air Minum dari Pipa, Indonesia Kalah dari Vietnam

Lewat aplikasi ini, pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan rekening listrik, membeli token, melakukan pengaduan jika terjadi gangguan listrik, baca meter secara mandiri, mengajukan permohonan penyambungan baru dan perubahan daya, mendapatkan informasi promosi produk layanan, serta berbagai kemudahan layanan kelistrikan lainnya.

“Bagi sedulur warga Batang, Kabupaten dan Kota Pekalongan, kini layanan PLN sudah semakin mudah dengan Aplikasi NEW PLN Mobile. Ayo kita menginstal Aplikasi PLN mobile yang bisa di download secara gratis melalui Playstore atau Appstore,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Energi, Tunggul Purwono Adi turut membagi pengalamannya menggunakan PLN Mobile, ia menyampaikan bahwa aplikasi PLN Mobile sangat memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.

"Saya sudah mencoba berbagai fitur di dalamnya, selain mudah dan efisien kita juga dimajakan dengan berbagai promo yang hanya bisa dinikmati oleh pelanggan melalui Aplikasi PLN Mobile,“ ungkap Tunggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

70 Kasus Flu Singapura Ditemukan di Jogja, Dinkes: Tidak Perlu Panik

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement