Anies Baswedan Sebut Jakarta Nihil Kasus Kematian Covid-19 dalam 24 Jam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus tindak pidana korupsi (tipikor) pengadaan tanah Munjul Jakarta Timur, Selasa (21/9). JIBI - Bisnis/Rahmad Fauzan
08 Oktober 2021 22:47 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur karena selama 24 jam tidak ada permintaan pemakaman protokol Covid-19 di DKI Jakarta. Artinya, kematian akibat Covid-19 nol di Ibu Kota.

Anies mengatakan, data Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta menunjukkan sejak Rabu (6/10/2021) jam 18.00 WIB hingga Kamis (7/10/2021) jam 18.00 WIB, tidak ada permintaan pelayanan pemakaman protap Covid-19.

“Sebuah hari yang patut disyukuri! Dalam 24 jam terakhir, terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap Covid-19 di DKI Jakarta. Alhamdullilah,” katanya melalui unggahan di akun Instagram @dkijakarta, Jumat (8/10/2021).

Kendati demikian, Anies menegaskan bahwa pencapaian tersebut bukanlah sesuatu yang harus dirayakan karena pandemi Covid-19 belum usai.

BACA JUGA: Biennale Jogja XVI Equator #6: Konsistensi Selama Satu Dekade

Hal itu justru membuktikan bahwa upaya serius semua pihak dalam penangnan pandemi terus membuahkan hasil yang baik.

“Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita kedepan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian [akibat] Covid-19,” kata Anies.

Dia mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.

Sumber : Bisnis.com