Advertisement

Begini Detik-detik Jokowi Berhentikan Mobilnya Saat Disapa Warga Papua

Setyo Puji Santoso
Minggu, 03 Oktober 2021 - 16:57 WIB
Sunartono
Begini Detik-detik Jokowi Berhentikan Mobilnya Saat Disapa Warga Papua Presiden Jokowi membeli noken dari mama penjual di pinggir Jalan Raya Hawai Sentani, Jayapura, Papua, Jumat (01/10/2021) - BPMI Setpres - Laily.

Advertisement

Harianjogja.com, PAPUA - Rekaman video yang memperlihatkan Presiden Joko Widodo memberhentikan mobilnya demi menyapa warga di Papua, viral di media sosial.

Dalam potongan video tersebut, iring-iringan kendaraan yang mengawal Presiden Jokowi awalnya terlihat melintas di jalan raya. Sejumlah petugas keamanan juga terlihat di sepanjang jalan itu untuk melakukan pengamanan.

Advertisement

Tak lama kemudian, seorang warga yang mengaku sebagai suster berteriak memanggil Jokowi dari pinggir jalan. "Bapak,Bapak..." teriaknya dalam video yang diunggah Jubir Presiden M Fadjroel Rahman di akun resmi Twitternya, Minggu (3/10/2021).

Mendengar teriakan itu, kendaraan yang ditumpangi Presiden Jokowi lalu perlahan melambat. Mengetahui hal itu, warga tersebut lalu berlari sambil berteriak untuk mendekati mobil residen "Bapak berhenti dulu," lanjutnya.

Saat mendekati mobil presiden itu, petugas dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) meminta ibu tersebut untuk menjaga jarak.

Sesaat kemudian, Presiden Jokowi membuka pintu mobilnya dan langsung memberi salam penghormatan kepada perempuan tersebut.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti di mana lokasi tersebut. Sementara salah seorang netizen dengan nama akun @erita_yusuf mengapresiasi tindakan presiden yang rela berhenti saat disapa warga.

"Presiden yang bekerja pakai hati. Sehat selalu Pak Presiden," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement