Advertisement

Begini Detik-detik Jokowi Berhentikan Mobilnya Saat Disapa Warga Papua

Setyo Puji Santoso
Minggu, 03 Oktober 2021 - 16:57 WIB
Sunartono
Begini Detik-detik Jokowi Berhentikan Mobilnya Saat Disapa Warga Papua Presiden Jokowi membeli noken dari mama penjual di pinggir Jalan Raya Hawai Sentani, Jayapura, Papua, Jumat (01/10/2021) - BPMI Setpres - Laily.

Advertisement

Harianjogja.com, PAPUA - Rekaman video yang memperlihatkan Presiden Joko Widodo memberhentikan mobilnya demi menyapa warga di Papua, viral di media sosial.

Dalam potongan video tersebut, iring-iringan kendaraan yang mengawal Presiden Jokowi awalnya terlihat melintas di jalan raya. Sejumlah petugas keamanan juga terlihat di sepanjang jalan itu untuk melakukan pengamanan.

Tak lama kemudian, seorang warga yang mengaku sebagai suster berteriak memanggil Jokowi dari pinggir jalan. "Bapak,Bapak..." teriaknya dalam video yang diunggah Jubir Presiden M Fadjroel Rahman di akun resmi Twitternya, Minggu (3/10/2021).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Mendengar teriakan itu, kendaraan yang ditumpangi Presiden Jokowi lalu perlahan melambat. Mengetahui hal itu, warga tersebut lalu berlari sambil berteriak untuk mendekati mobil residen "Bapak berhenti dulu," lanjutnya.

Saat mendekati mobil presiden itu, petugas dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) meminta ibu tersebut untuk menjaga jarak.

Sesaat kemudian, Presiden Jokowi membuka pintu mobilnya dan langsung memberi salam penghormatan kepada perempuan tersebut.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti di mana lokasi tersebut. Sementara salah seorang netizen dengan nama akun @erita_yusuf mengapresiasi tindakan presiden yang rela berhenti saat disapa warga.

"Presiden yang bekerja pakai hati. Sehat selalu Pak Presiden," tulisnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Meski Sudah Ribuan Pinjol Ilegal Ditutup, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

Jogja
| Senin, 26 September 2022, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement