Jokpro Dukung Jokowi-Prabowo Maju Pilpres 2024

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menhan Prabowo jelang bertolak menuju Kalimantan Timur (Kaltim) pada Selasa (24/8/2021) untuk meninjau vaksinasi Covid-19 di Samarinda dan meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda ruas Balikpapan-Samboja. - Antara
25 September 2021 21:27 WIB Akbar Evandio News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 Timothy Ivan Triyono menegaskan masih optimistis Jokowi dan Prabowo akan maju bersama dalam pemilihan presiden (pilpres) pada 2024 nanti.

Menurutnya, masyarakat yang tergabung dalam JokPro 2024 masih menginginkan Jokowi maju bersama Prabowo pada 2024.

"[Sejumlah] masyarakat dan simpatis JokPro 2024 masih menginginkan Pak Jokowi menjabat tiga periode atau Pak Jokowi berpasangan dengan Prabowo pada 2024," ujarnya dalam diskusi virtual, Sabtu (25/9/2021).

Menurut catatan Bisnis, Presiden Joko Widodo menegaskan sikapnya di hadapan sejumlah pemimpin redaksi media massa terkait isu presiden tiga periode dan perpanjangan masa jabatan Presiden di Istana Negara pada Rabu (15/9/2021).

“Jawaban saya sudah jelas. Ini jawaban yang sama seperti yang dulu. Saya menolak,” tegas Jokowi.

Baca juga: Festival Kebudayaan Yogyakarta 2021: Mereka Alasan Bertemu

Menanggapi hal tersebut, Timothy mengapresiasi pernyataan Jokowi yang menolak wacana tiga periode masa jabatannya.

Bahkan, menilai orang nomor satu di Indonesia itu merupakan sosok negarawan sehingga pantas untuk menolak usulan tersebut.

"Jokowi sosok negarawan sehingga tepat beliau menjawab demikian," ujarnya

Dia menilai masa jabatan tiga periode tidak hanya Jokowi saja yang akan menolaknya, tetapi orang lain pun akan menyatakan serupa, mengingat saat ini Indonesia sedang berusaha untuk meningkatkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Dia mengakui tidak memiliki masalah dengan pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Namun, dukungan Jokowi tiga periode untuk maju bersama Prabowo Subianto pada 2024 merupakan hal yang wajar dilakukan simpatisan JokPro 2024.

"Jadi, kalau ditanya bukan Jokowi yang mengusulkan dan menginginkan memang betul. Bukan, Pak Jokowi yang menginginkan, tetapi kami [simpatisan JokPro 2024]" tuturnya.

Sumber : bisnis.com