Pria Ini Buktikan Putra Asal Kulonprogo Mampu Bersaing di Dunia Kerja Modern

Baskara Agung Wibawa yang saat ini menjabat sebagai Group Head, Human Capital Management PT Perusahaan Gas Negara Tbk saat mengangkat penghargaan di bidang SDM yang didapatkannya dari economic review di candi Prambanan beberapa waktu lalu. - Ist/Dokumen Pribadi Baskara
20 September 2021 21:37 WIB Hafit Yudi Suprobo News Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Sumber daya manusia (SDM) yang bersumber dari wilayah kabupaten Kulonprogo nyatanya mampu bersaing di dunia kerja modern. Buktinya, salah satu putra daerah Kulonprogo mampu mendapatkan penghargaan level internasional di bidang SDM.

Salah satu bukti keunggulan diaspora Kulonprogo di bidang sumber daya manusia adalah munculnya nama putra daerah dalam ajang bergengsi Indonesia Human Capital Award – VII-2021 (IHCA-VII-2021) yang dihelat Economic Review.

Penghargaan diberikan kepada Baskara Agung Wibawa yang saat ini menjabat sebagai Group Head, Human Capital Management PT Perusahaan Gas Negara Tbk.

Dalam sambutannya usai menerima penghargaan, dikatakan oleh Baskara bahwa kualitas SDM Kulonprogo banyak yang mampu bersaing di dunia kerja modern. Terlebih, SDM Kulonprogo juga masih tersebar di berbagai daerah maupun negara.

"Di era digital saat ini, bukan menjadi penghalang, meski ditempat yang jauh masih bisa berkontribusi pada daerah asal berdasarkan disiplin ilmu masing-masing. Agar kemajuan Kulonprogo yang pesat saat ini didukung SDM yang terbaik sehingga kemajuan bersifat sustainable," terangnya.

Putra Kulonprogo asal Kedungdowo, Wates, Kulonprogo ini menerima penghargaan sebagai The Best Indonesia - HC Senior Leader of The Year 2021. Penghargaan bergengsi tersebut merupakan kategori sebagai pribadi yang selama ini berkutat di bidang SDM.

Penghargaan diberikan bersama beberapa pihak yang dinyatakan lolos penjurian pada pertengahan tahun 2021. Dengan peserta dari perusahaan- perusahaan Multinasional, Swasta, BUMN, BUMD baik yang Terbuka ( Tbk) maupun Non Terbuka. Penghargaan disampaikan bersama puluhan CEO, direksi dan pebisnis Indonesia di kawasan candi Prambanan pada 17 September 2021 silam.

Penghargaan yang didapatkan Baskara merupakan prestasi kesekian kalinya di bidang human capital resources yang dia terima. Sebelumnya, dirinya juga menerima setidaknya delapan penghargaan nasional termasuk di antaranya Satyalancana Wirakarya bidang SDM dari pemerintah RI dan tiga penghargaan international diantaranya The Most Influence Leader.

"Sejalan pesatnya perkembangan kabupaten paling barat di DIY yakni Kulonprogo. Semakin terbuka pula berbagai potensi wilayah yang memiliki luas 586 kilometer persegi ini. Termasuk potensi sumber daya manusia di berbagai bidang keilmuan," kata Baskara.