Kapal Pengangkut Tamu dan Narapidana Tenggelam di Nusakambangan

Kapal Pengayoman IV terbalik saat akan menuju ke Nusakambangan dari Dermaga Wijayapura, Kabupaten Cilacap, Jumat (17/9/2021). - Ist/Dokumentasi Basarnas
17 September 2021 11:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, CILACAP- Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya membenarkan informasi kapal pengayoman IV yang biasa digunakan untuk mengangkut tamu dan narapidana tenggelam saat menuju Nusakambangan dari Dermaga Wijayapura, Kabupaten Cilacap, Jumat (17/9/2021) pagi.

Video setelah tenggelamnya kapal tersebut tersebar melalui media sosial dalam durasi 1,46 menit. Dalam video tersebut nampak bagian dasar kapal yang dikelilingi oleh kapal nelayan yang hendak melakukan evakuasi.

"Iya betul, kapal pengayoman tenggelam. Ini masih mengumpulkan data-data nya," kata I Nyoman Sidakarya melalui sambungan telepon, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Ada Tambahan Pembukaan Destinasi Wisata? Ini Kata Dispar DIY...

Kronologi terbaliknya kapal tersebut menurutnya karena faktor angin kencang yang berhembus saat kapal menyeberang ke Dermaga Sodong di Pulau Nusakambangan.

"Kapal itu menyeberang setelah di pertengahan penyeberangan itu, anginnya kencang dan langsung kapal itu kebalik," jelasnya.

Ia belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa atau tidak, karena hingga berita ini ditulis, tim Basarnas masih melakukan pendataan di lapangan.

Sumber : Suara.com