Advertisement

Kapal Pengangkut Tamu dan Narapidana Tenggelam di Nusakambangan

Newswire
Jum'at, 17 September 2021 - 11:57 WIB
Nina Atmasari
Kapal Pengangkut Tamu dan Narapidana Tenggelam di Nusakambangan Kapal Pengayoman IV terbalik saat akan menuju ke Nusakambangan dari Dermaga Wijayapura, Kabupaten Cilacap, Jumat (17/9/2021). - Ist/Dokumentasi Basarnas

Advertisement

Harianjogja.com, CILACAP- Kepala Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya membenarkan informasi kapal pengayoman IV yang biasa digunakan untuk mengangkut tamu dan narapidana tenggelam saat menuju Nusakambangan dari Dermaga Wijayapura, Kabupaten Cilacap, Jumat (17/9/2021) pagi.

Video setelah tenggelamnya kapal tersebut tersebar melalui media sosial dalam durasi 1,46 menit. Dalam video tersebut nampak bagian dasar kapal yang dikelilingi oleh kapal nelayan yang hendak melakukan evakuasi.

Advertisement

"Iya betul, kapal pengayoman tenggelam. Ini masih mengumpulkan data-data nya," kata I Nyoman Sidakarya melalui sambungan telepon, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Ada Tambahan Pembukaan Destinasi Wisata? Ini Kata Dispar DIY...

Kronologi terbaliknya kapal tersebut menurutnya karena faktor angin kencang yang berhembus saat kapal menyeberang ke Dermaga Sodong di Pulau Nusakambangan.

"Kapal itu menyeberang setelah di pertengahan penyeberangan itu, anginnya kencang dan langsung kapal itu kebalik," jelasnya.

Ia belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa atau tidak, karena hingga berita ini ditulis, tim Basarnas masih melakukan pendataan di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement