Advertisement

Polda DIY Luncurkan Mobil Vaksinasi Keliling untuk Jangkau Daerah Terpencil

Lugas Subarkah
Jum'at, 17 September 2021 - 00:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polda DIY Luncurkan Mobil Vaksinasi Keliling untuk Jangkau Daerah Terpencil Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar, melepas mobil vaksinasi keliling di halaman Polda DIY, Kamis (16/9/2021). - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat, Polda DIY meluncurkan mobil vaksinasi keliling. Seremonial pelepasan mobil vaksinasi keliling dilakukan oleh Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar, di halaman Polda DIY, Kamis (16/9/2021).

Dirbinmas Polda DIY, Anjar Gunadi, mengatakan lantaran wilayah kerja Polda DIY masih banyak daerah-daerah terpencil yang sulit terjangkau, maka di Ditrektorat Binmas dan Biddokes Polda DIY melaksanakan akselerasi vaksinasi khusus di daerah terpencil dengan mobil vaksinasi keliling.

Advertisement

Saat ini pencapaian vaksinasi dosis 1 di wilayah DIY sebesar 76,8% sebagian besar terdiri daerah kota, desa dan daerah yang terjangkau. Sementara pada wilayah terpencil saat ini menurutnya belum terfasilitasi karena terkendala geografi dan jarak ke fasilitas kesehatan.

Ada tujuh mobil vaksinasi keliling yang dilepas, terdiri dari satu unit mobil penerangan keliling Ditbinmas Polda DIY, satu unit mobil vaksinasi keliling Biddokes, dan lima unit mobil penerangan keliling Polres jajaran.

Diharapkan dengan adanya mobil vaksinasi keliling ini akan mempercepat capaian vaksinasi di DIY dan kegiatan ini diharapkan mampu menekan jumlah penderita covid-19 sehingga wilayah DIY segera dapat terbebas dari pandemi ini.

Baca juga: Selama Sosialisasi, Tingkat Okupansi KA Bandara YIA Capai 91 Persen

Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar, mengatakan mobil vaksinasi ini menjadi inovasi yang akan melayani kelompok masyarakat di seluruh penjuru wilayah DIY sehingga target pencapaian vaksinasi segera terpenuhi. “Terus tingkatkan Inovasi-inovasi yang dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di masa Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Ia berpesan percepatan vaksinasi di wilayah DIY sangat memerlukan dukungan dari sektor swasta maupun Stakeholder terkait. Sektor swasta memiliki peran sangat penting dalam mensukseskan vaksinasi nasional. Maka ia mengimbau kepada seluruh pejabat utama Polda DIY, Kapolres dan Kapolresta agar menjalin kerjasama dengan pihak swasta dibidang percepatan vaksinasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantuan Keuangan Politik Disalurkan Dua Tahap

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement