Penyidik Kejagung Temukan Aset Korupsi Teddy Tjokrosaputro Disembunyikan di Dalam Negeri

Adik kandung Benny Tjokrosaputro, Teddy Tjokrosaputro, saat digiring penyidik kejaksaan di Gedung Bundar, Kejaksaan Agung, Kamis (26/8/2021). - JIBI - Sholahuddin Al Ayyubi
15 September 2021 11:37 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) menemukan aset milik tersangka adik kandung Benny Tjokrosaputro, Teddy Tjokrosaputro, yang disembunyikan di dalam negeri.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Supardi mengatakan bahwa aset yang disembunyikan itu terkait dengan kasus korupsi PT Asabri. 

Kendati demikian, Supardi tidak menjelaskan rinci aset tersebut dan nilainya karena khawatir digeser oleh anak buah tersangka Teddy Tjokrosaputro.

BACA JUGA : Kejagung Periksa Sekretaris Benny Tjokrosaputro Terkait 

"Sudah kita temukan beberapa aset milik tersangka Teddy ini yang disembunyikan di dalam negeri, kita akan sita itu," tuturnya kepada JIBI/Bisnis, Rabu (15/9/2021).

Supardi menjelaskan pergeseran aset milik Teddy Tjokrosaputro itu sempat terjadi ketika tim penyidik Kejagung mendatangi kantor pusat PT Rimo Internasional Lestari untuk melakukan penyitaan.

"Setelah tim penyidik ke sana, ternyata kantornya baru pindah," katanya.

Menurut Supardi, penyitaan aset milik tersangka kasus korupsi PT Asabri itu dilakukan tim penyidik Kejagung dalam rangka pengembalian kerugian negara yang timbul akibat kasus tersebut senilai Rp22,78 triliun.

BACA JUGA : Kejagung Jebloskan Benny Tjokrosaputro ke Dalam Tahanan

"Disita untuk mengembalian kerugian negara di kasus korupsi PT Asabri itu," ujarnya.

Teddy adalah salah satu tersangka kasus korupsi dana investasi Asabri. Dia adalah adik kandung dari Benny Tjokrosaputro, yang kini kasusnya sedang disidang di pengadilan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia