Ayo Vaksin! PDIP DIY Bergerak Bersama Rakyat Atasi Pandemi Covid 19

Kegiatan vaksinasi di DPD PDIP DIY. - Ist.
06 September 2021 14:17 WIB Anton Wahyu Prihartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA--DPD PDIP DIY berkomitmen untuk mendukung penuh Presiden Jokowi untuk bersama-sama membantu memutus rantai penyebaran Covid-19. PDIP DIY telah melaksanakan berbagai program dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

"DPD PDI Perjuangan DIY bersama semua petugas partai yang duduk di legislatif dari Pusat, Daerah dan kabupaten kota terus bahu membahu bergotong royong dan mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah untuk mengurangi sebaran virus covid 19 dengan kebijakan yang sangat ketat melalui PPKM dengan level sesuai kondisi wilayah dan kebijakan Vaksin untuk rakyat," kata Sekretaris DPD PDIP DIY Totok Hedi Santoso dalam rilisnya, Senin (6/9/2021).

Ia menambahkan DPD PDI Perjuangan DIY akan terus mendukung Pemerintah dalam mewujudkan herd immunity dan memutus sebaran Covid 19 dengan kebijakan yang tujuan pokoknya demi keselamatan dan Kesehatan rakyat. Sejumlah program yang sudah dijalankan antara lain mensukseskan target vaksin dosis 1 (Sinovac) untuk 1.000 warga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Jogja melalui Puskesmas Kapanewon Jetis Kota.

Baca juga: PPKM Berakhir Hari Ini, Epidemiolog: Waspada, Wabah Gelombang 3 di Luar Jawa-Bali

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yakni relawan BAGUNA DPD Partai, Dinas Kesehatan Kota Jogja Puskesmas Kapanewon Jetis, Tenaga kesehatan Vaksin, Satgas Cakrabuana dan semua sukaelawan yang telah bergotong royong dalam melayani vaksin dosis 1 untuk warga Jogja di Kantor DPD Partai dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan," kata Totok.

PDIP DIY akan terus bersama Pemerintah khususnya warga DIY untuk optimis melawan wabah pandemi Covid 19, dengan mendorong kebijakan- kesehatan dan keselamatan rakyat di segala sektor. Mulai dari mendukung agenda refokusing anggaran pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid 19 hingga penyelengharaan vaksinasi.

"Kami akan menyelenggarakan vaksin dosis ke 2 [Sinovac] di Kantor DPD Partai sesuai dengan masa jadwal yang dianjurkan dan akan disosialisasikan kembali oleh Tim Kerja Ayo Vaksin PDI Perjuangan DIY," katanya.