Advertisement

Harpelnas 4 September, Momentum Promosi dan Hujan Diskon

Newswire
Minggu, 05 September 2021 - 06:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Harpelnas 4 September, Momentum Promosi dan Hujan Diskon Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Para pelaku usaha memanfaatkan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 4 September, sebagai momentum promosi dan diskon belanja bagi pelanggan. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Maritim, Investasi, dan Luar Negeri Shinta Kamdani.

“Khususnya bagi pelaku usaha yang memiliki loyalitas atau membership program sebagai bagian dari promosi penjualan sekaligus apresiasi terhadap konsumen,” ujar Shinta Kamdani ketika dihubungi, Jakarta, Sabtu.
Dia mengharapkan berbagai promosi di Harpelnas dapat meningkatkan minat belanja masyarakat dan mendongkrak penjualan agar ekonomi sektor rill semakin aktif pasca penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Advertisement

Sebagai informasi, Harpelnas pertama kali dicetuskan oleh pendiri Frontier Consulting Group Handi Irawan di tahun 2003 untuk meningkatkan kualitas dalam melayani pelanggan dan membangun relasi yang baik dengan perusahaan.
Pada tahun yang sama, Presiden Megawati Soekarnoputri menetapkan 4 September sebagai Harpelnas. Hal itu disebabkan ide tersebut didukung oleh kalangan pemerintah, BUMN, dan swasta.

Sebagaimana dikutip dari lama haripelanggan.com, perayaan ini diadakan dengan tujuan untuk memompa perusahaan dalam memuaskan pelanggan.

Setiap perusahaan diharapkan dapat memahami esensi dari Harpelnas sebagai upaya menciptakan ekosistem yang membuat pelanggan puas dan loyal, perusahaan maju, hingga akhirnya negara pun maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Calon Perseorangan Pilkada DIY 2024 Harus Mengantongi Ini

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement