Advertisement

Hasto Kristiyanto: Semua Ketua Parpol Dukung Kebijakan Jokowi soal Penanganan Covid

Oktaviano DB Hana
Kamis, 26 Agustus 2021 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hasto Kristiyanto: Semua Ketua Parpol Dukung Kebijakan Jokowi soal Penanganan Covid Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR Tahun 2021 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8 - 2021). Poll

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan seluruh pemimpin partai koalisi pemerintah mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo dalam penanganan pandemi Covid-19.

Pertemuan berkala antara Presiden Joko Widodo dengan para ketua umum dan sekjen partai politik itu dihelat kemarin, Rabu (25/8/2021) sore. Selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari sejumlah partai koalisi pemerintah, PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, pertemuan juga dihadiri oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Advertisement

Menurutnya, para ketua parpol membandingkan penanganan pandemi di Indonesia dengan sejumlah negara besar lain. Hasilnya, pemerintah dinilai sudah bersungguh-sungguh dalam menangani pandemi.

“Seluruh Ketum Parpol yang hadir, dengan membandingkan apa yang terjadi di Indonesia dengan negara-negara besar lain seperti Amerika Serikat, India, Jerman, Brasil dll, serta melihat kesungguhan pemerintah di dalam menanggani pandemi, terus memberikan dukungan bagi kebijakan Presiden Jokowi," ungkapnya seperti dilansir dari laman resmi PDIP, Kamis (26/8/2021).

Dukungan itu, kata Hasto, termasuk di dalam mendorong pergerakan pertumbuhan perekonomian nasional. "Bagaimanapun, meski pandemi masih sulit diprediksi kapan berakhir, keseimbangan antara penerapan PPKM di beberapa wilayah dengan pertumbuhan perekonomian terus dilakukan, terutama memastikan bagaimana negara hadir dengan mendorong perekonomian rakyat,” jelasnya.

Hasto juga mengatakan PDI Perjuangan menyambut baik pertemuan yang dilaksanakan secara periodik antara Presiden Jokowi dengan Para ketum parpol pendukung pemerintah didampingi para Sekjen Partai. 

“Semangat bergotong royong dan memberikan energi positif bagi Pemerintah untuk menangani pandemi sangat terasa. Seluruh Ketum Parpol yang hadir merasakan pentingnya gotong royong seluruh komponen bangsa, dan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi di dalam mengatasi pandemi sudah pada track yang benar,” ujarnya.

Menurutnya, dari pemaparan yang disampaikan Presiden Jokowi, dapat disimpulkan bahwa melalui kerja sama yang baik dengan seluruh lembaga tinggi negara, maka berbagai capain, baik di dalam vaksinasi, penambahan kapasitas rumah sakit, program realokasi anggaran, dan daya dorong untuk menjaga pertumbuhan perekonomian nasional mampu  membangun optimisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement