Advertisement

Presiden Hadiahkan Sepeda untuk Pejalan Kaki Wonosobo-Jakarta

Media Digital
Rabu, 18 Agustus 2021 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
Presiden Hadiahkan Sepeda untuk Pejalan Kaki Wonosobo-Jakarta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat memberikan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo kepada pejalan kaki asal Wonosobo, Mahmudin di Gedung Bina Graha, Jakarta, Rabu (18/8/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo memberikan hadiah sepeda kepada Mahmudin, seorang pejalan kaki asal Wonosobo, Jawa Tengah. Hadiah Presiden diberikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko kepada laki-laki berusia 63 tahun ini.

Dia nekat berjalan kaki sejauh 470 kilometer dari rumahnya di Wonosobo menuju Istana Merdeka, Jakarta. Aksi ini ditempuh dalam kurun waktu 8 hari 9 malam. Aksi tak lazim ini dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 di Istana Merdeka. “Ini bukan yang pertama kali dilakukan pak Mahmudin. Jadi Presiden memberikan apresiasi kepada beliau atas semangatnya merayakan kemerdekaan,” ujar Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Rabu (18/8/2021).

Advertisement

Selain memberikan hadiah berupa sepeda, Presiden juga memberikan bingkisan kemerdekaan kepada Mahmudin. Warga Dusun Gandoran, Desa Mlandi, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo Jateng ini mendatangi Istana dengan sejumlah atribut seperti bendera Merah Putih dan pakaian adat khas Jawa Tengah. Bagi Mahmudin, aksi jalan kaki Wonosobo-Istana Negara bukan yang pertama kali. Mahmudin sudah empat kali melakukan jalan kaki ke Istana setiap tanggal 17 Agustus sejak 2017, 2019, 2020 dan tahun ini. Di tahun 2018, Mahmudin melakukan aksi yang berbeda berupa bersepeda Wonosobo-Jakarta. “Semangat Pak Mahmudin sejalan dengan semangat ketangguhan bangsa ini,” ujar Moeldoko.

Pada kesempatan sama, Moeldoko juga menegaskan beberapa hal penting tentang upaya pemerintah sekuat tenaga untuk menangani pandemi. Namun Presiden juga tetap memperhatikan sejumlah program besar lainnya. Moeldoko mencontohkan penangananan korupsi dalam Stranas PK dan membangun sistem perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS). (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Siaran Pers

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Buka Puasa untuk wilayah Jogja dan Sekitarnya Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement