PAN Jogja Peringati HUT RI Ke-76 dengan Upacara Virtual & Berpakaian Adat

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 menggunakan pakaian adat. - Ist.
18 Agustus 2021 08:27 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Jogja memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan melakukan upacara secara virtual dan menggunakan pakaian adat pada Selasa (17/8/2021).

Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifki Listiyanto menjelaskan upacara tersebut dilakukan di halaman Kantor DPD PAN Kota Jogja, Jalan Babaran, Warungboto, Umbulharjo. Pelaksanaan ini melibatkan kader yang saling terkoneksi secara online. Meski digelar virtual namun tidak mengurangi kekhidmatan peringatan tersebut.

BACA JUGA : Peringatan HUT Kemerdekaan Harus Menjadi Ajang Introspeksi

“Kegiatan diawali dengan pertemuan virtual dengan DPP PAN, kami mendengarkan paparan dari Ketum, termasuk pesan kepada seluruh kader untuk bersama-sama menangan Covid-19 dan PAN Jogja konsisten dengan program ini,” katanya.

Rifki menambahkan kader PAN Jogja menghadirkan suasana berbeda dalam upacara virtual tersebut dengan mengenakan pakaian budaya lokal. Penggunaan pakaian tradisional ini untuk mengingatkan akan berbagai kekayaan budaya dan perbedaan yang ada di Indonesia.

“Kebetulan kami menggunakan pakaian adat lokal Jogja, sebagai salah satu bagian dari keragaman di negara kita. Bahwa ini kekayaan kita sebagai bangsa yang dengan beragam kekayaan budaya yang harus tetap kita lestarikan,” katanya.

BACA JUGA : Pesan Kemerdekaan dari Jogja: Ubah Negatif Chaos Menjadi Positif Chaos

Ia memastikan seluruh kader DPD PAN Kota Jogja siap menjalankan berbagai pesan Ketua Umum DPP PAN termasuk dalam hal penanganan Covid-19. “Kami sudah melakukan berbagai upaya baik dari sisi pencegahan dan penanganan dampak ekonomi, ini terus berjalan,” ujarnya.