Advertisement

500 Aparat Keamanan Dikerahkan untuk Jemput Paksa Pasien Covid-19 di Klaten

Ponco Suseno
Jum'at, 23 Juli 2021 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
500 Aparat Keamanan Dikerahkan untuk Jemput Paksa Pasien Covid-19 di Klaten Ilustrasi - Antara/Oky Lukmansyah

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Sedikitnya 500 aparat keamanan diterjunkan untuk menjemput paksa pasien Covid-19 di Klaten, Jumat (23/7/2021). Selain melibatkan anggota Polres Klaten dan Kodim Klaten, aparat keamanan yang diterjunkan juga di-backup Polda Jateng.

Sejumlah tim gabungan di masing-masing kecamatan di Klaten mulai menjemput pasien Covid-19 yang berstatus OTG dan berusia muda. Jumlah kecamatan di Klaten mencapai 26 kecamatan.

Advertisement

BACA JUGA: Paket Obat & Vitamin Gratis Mulai Disalurkan ke Warga Bantul yang Isoman

Warga yang terpapar virus Corona di Klaten mulai dipisahkan dengan warga yang sehat. Pasien Covid-19 berusia muda dan berstatus OTG dijemput tim gabungan agar bersedia menjalankan isoman di tempat isoman terpusat tingkat Kabupaten Klaten, yakni di Gor Gelarsena Klaten. Nantinya, sebanyak 50 pasien Covid-19 berjenis kelamin laki-laki dikirim ke tempat isoman terpusat tingkat Provinsi Jateng, yakni di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

"Kami menerjunkan 500 anggota Polri/TNI [penjemputan pasien Covid-19 di Klaten]" kata Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, saat ditemui di Gor Gelarsena Klaten, Jumat (23/7/2021).

Hal senada dijelaskan Dandim 0723/Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo. Penjemputan pasien positif Covid-19 berstatus OTG dan berusia muda ditujukan untuk memutus mata rantai persebaran virus Corona.

"Dari kami [Kodim Klaten] menerjunkan satu kompi untuk membantu mengevakuasi pasien positif Covid-19 agar bersedia menempati tempat isoman terpusat tingkat kabupaten, yakni di Got Gelarsena Klaten," katanya.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang memberlakukan manajemen kontingensi di Klaten sejak, Jumat (23/7/2021). Warga yang terpapar virus Corona berstatus OTG mulai dipisahkan dengan warga Klaten yang sehat. Hal itu ditujukan guna memutus mata rantai Covid-19 di Klaten.

"Kami sampaikan saat ini, kondisi di Klaten kondusif. Masyarakat diharapkan tetap tenang dan jangan panik," kata Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement