Advertisement

Cegah Mudik, Polri Siagakan 1.038 Pos Penyekatan Jelang Iduladha

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 17 Juli 2021 - 07:17 WIB
Nina Atmasari
Cegah Mudik, Polri Siagakan 1.038 Pos Penyekatan Jelang Iduladha Polda Metro Jaya menutup sejumlah jalan di Jakarta untuk membatasi mobilitas warga terkait PPKM Darurat. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @tmcpoldametro

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menjelang Hari Raya Iduladha 1442 H, Polri telah menyiagakan 1.038 pos penyekatan PPKM Darurat di wilayah Pulau Jawa, Bali hingga Lampung.

Kepala Bagian Operasi Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksawan mengatakan penambahan pos penyekatan PPKM Darurat tersebut dilakukan untuk mencegah masyarakat agar tidak pulang kampung selama Hari Raya Iduladha 1442 H.

Advertisement

Dia berpandangan biasanya momentum liburan Hari Raya Iduladha dimanfaatkan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman masing-masing.

Baca juga: Muhadjir Effendy: PPKM Darurat Diperpanjang Hingga Akhir Juli

"Untuk mengantisipasi perjalanan masyarakat yang kita prediksi akan memanfaatkan waktu untuk libur Iduladha,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (16/7/2021).

Rudy mengimbau masyarakat yang tidak memiliki syarat perjalanan untuk mengurungkan niatnya. Jika tetap ngotot untuk pulang kampung, maka Rudy memastikan bahwa aparat gabungan akan memutar balik kendaraan tersebut.

“Apabila pelaku perjalanan yang tidak menunjukkan acara perjalanan seperti rapid test, antigen atau PCR dan tanda sudah vaksin atau sertifikat vaksin dan juga STRP maka yang bersangkutan akan kita putar balikan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement