Advertisement

Di Tengah Badai Pandemi, Maskapai Ini Naikkan Gaji Pegawai

Annisa Sulistyo Rini
Sabtu, 10 Juli 2021 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Di Tengah Badai Pandemi, Maskapai Ini Naikkan Gaji Pegawai Ilustrasi - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Turkish Airlines menaikkan gaji staf pada bulan ini seiring dengan pelonggaran di beberapa negara yang meningkatkan harapan pemulihan lebih cepat di industri aviasi.

Dilansir Bloomberg pada Sabtu (10/7/2021), kenaikan gaji tersebut berlaku untuk pegawai domestik dan karyawan di jaringan global Turkish Airlines yang bekerja pada rute internasional yang telah dibuka kembali, setidaknya 10 persen di atas inflasi, demikian keterangan resmi dari perusahaan.

Advertisement

Turkish Airlines menyatakan kebijakan tersebut didasari oleh keputusan beberapa negara untuk melonggarkan perbatasan dan optimisme program vaksinasi, serta juga memperhitungkan pengorbanan yang dilakukan oleh karyawan selama pandemi.

Sebagai informasi, Turkish Airlines merupakan salah satu maskapai besar yang membukukan laba pertama kali pada tahun ini setelah kenaikan pada pendapatan bisnis kargo.

Perusahaan mengumumkan pendapatan bersih pada kuartal I/2021 senilai US$50,5 juta, kendati di tengah penurunan penjualan. Kinerja ini mengalami berbanding terbalik dibandingkan tahun sebelumnya yang mengalami rugi.

Pada tahun lalu, Turkish Airlines memutuskan menerapkan cuti tak dibayar pada pilot berkewarganegaraan asing untuk menekan dampak pandemi virus corona terhadap keuangan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement