Jokowi Naikkan Target Vaksinasi Covid-19 Jadi 2 Juta Suntikan per Hari

Presiden Joko Widodo (kiri) disuntik dosis pertama vaksin Covid-19 produksi Sinovac oleh vaksinator Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof Abdul Mutalib (kanan) di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021). - Antara/Setpres/Agus Suparto
27 Juni 2021 12:07 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri. Presiden juga melihat tahapan proses 1 juta vaksinasi serentak seluruh jajaran Polri di Indonesia secara virtual.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas acara vaksinasi massal pagi ini yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda, Kodam, dan kerja sama dengan pemda,” katanya saat sambutan, Sabtu, (26/6/2021).

Sebanyak 1 juta vaksin Jokowi targetkan bisa terlaksana mulai Juli. Setelah itu, dia menaikkan jumlahnya.

“Saya harap mulai hari ini target 1 juta vaksin seluruh Indonesia betul-betul terus kita jaga sampai Juli. Dan Agustus, kita beri target 2 kali dari yang ada saat ini,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan vaksin hari ini, Polda Jawa Tengah telah melaksanakan serentak di 35 Polres dengan total vaksin sebanyak 141.000 di 340 titik lokasi vaksinasi yang telah didistribusi habis.

Presiden Jokowi meminta agar total vaksin di Jawa Tengah agar ditambah dua kali lipat. Presiden juga menanyakan pengananan Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah yang dilaporkan sudah menurun.

Dari total keseluruhan serbuan vaksinasi massal ini, Polri menargetkan sebanyak 1.348.298 dosis vaksin yang akan disuntikan kepada masyarakat Indonesia dalam satu hari.

Sumber : JIBI/Bisnis.com