Viral Video Pasien Covid-19 Menumpuk Sampai Parkiran Rumah Sakit

Pasien Covid-19 di parkiran rumah sakit. - ilustrasi
25 Juni 2021 23:37 WIB Lukman Nur Hakim News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Bertambahnya kasus harian Covid-19 ini membuat persediaan untuk ruang isolasi di rumah sakit semakin berkurang setiap harinya.

Baru-baru ini, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuanku Guru Bajang mem-posting video yang memperlihatkan pasien dari suatu rumah sakit yang membludak sampai ke halaman rumah sakit.

Assalamualaikum warahmatullohi wabarakatuhu. Hari ini. Bukan di India, tapi di negeri kita ini. Mau abai seperti apalagi? Ayo ikhtiar jaga diri dan orang lain dengan patuh pada protokol kesehatan,” tulis Tuanku Guru Bajang di akun Instagram @tuangurubajang, Jumat (25/6/2021).

Belum diketahui di rumah sakit mana pembludakan pasien sampai ke halaman parkir. Dalam video yang di-posting oleh mantan Gubernur NTB itu juga memperlihatkan pasien yang membludak bukan hanya di parkiran saja, ada juga ada pasien yang berada di mobil pikap.

Menurut data yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan di akun Twitter mereka ada penambahan 20.574 pada kemarin, Kamis (24/6/2021). Angka tersebut menjadi rekor penambahan kasus Covid-19 terbanyak di Indonesia.

Sumber : JIBI/Bisnis.com