Advertisement

PLN Berikan Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis bagi 121 Pelanggan di Kabupaten Temanggung

Media Digital
Kamis, 24 Juni 2021 - 17:57 WIB
Budi Cahyana
PLN Berikan Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis bagi 121 Pelanggan di Kabupaten Temanggung PT PLN (Persero) UP3 Magelang, memberikan Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) 450 VA bagi Rumah Tangga Miskin dan Tidak Mampu di Kabupaten Temanggung. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - PT PLN (Persero) UP3 Magelang, memberikan Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) 450 VA bagi Rumah Tangga Miskin dan Tidak Mampu di Kabupaten Temanggung.

Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) 450 VA bagi Rumah Tangga Miskin dan Tidak Mampu ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Temanggung agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Advertisement

Secara simbolis bantuan yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut diserahkan langsung oleh Manager PT PLN (Persero) UP3 Magelang, Yunarsih, kepada Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Slamet Saryono.

“Bantuan ini disalurkan ke beberapa kecamatan dengan total 121 Pelanggan yang ditangani oleh ULP Temanggung  dan ULP Parakan. Sebelumnya pelanggan-pelanggan tersebut menyalur listrik dari tetangga dan itu berisiko menyebabkan kebakaran, dengan memiliki listrik sendiri pelanggan bisa lebih aman, tenang dan bisa mengatur pemakaian listriknya secara mandiri. ”, kata Manager PT PLN (Persero) UP3 Magelang, Yunarsih pada penyerahan bantuan BPBL , Kantor Bupati Temanggung, Selasa (22/06).

Menurutnya, melalui program ini kami berharap PLN dan Pemerintah Daerah dapat bersinergi dan menjalin kerjasama dengan baik khususnya untuk pemeliharaan jaringan dan juga penertiban PJU liar. 

Sebanyak 121 Pelanggan penerima Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) 450 VA ini tersebar di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Pringsurat, Tembarak dan Bejen dengan total nilai bantuan sebesar Rp. 86.515.000,-

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Slamet Saryono yang hadir untuk mewakili Bupati Temanggung menerima bantuan secara simbolis dan mengapresiasi upaya PT PLN (Persero) UP3 Magelang dalam membantu masyarakat di daerah Kabupaten Temanggung.

“Terimakasih kepada PLN yang sudah memberikan bantuan bagi masyarakat kami, semoga PLN bisa terus berkembang dan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Kemudian bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan, diharapkan dapat memanfaatkan listrik dengan baik yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Temanggung.” ungkap Slamet. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement