100 Tahun Kelahiran Soeharto, Prabowo Kenang Mantan Mertuanya

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) bersama Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono (kiri) mengikuti rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). - Antara / Puspa Perwitasari.
09 Juni 2021 06:27 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunggah foto dirinya dilantik oleh Presiden ke-2 RI Soeharto saat menjadi taruna di Akademi Militer Nasional di Instagram pribadinya @prabowo, Selasa (8/6/2021).

“08 Juni 1921-08 Juni 2021. Memperingati 100 tahun kelahiran Presiden RI kedua Jenderal Besar TNI M. Soeharto,” tulis Prabowo sebagai keterangan atas foto tersebut.

Unggahan tersebut telah disukai belasan ribu kali dan mendapat lebih dari 1.000 komentar pengguna Instagram lainnya.

Lebih lanjut, seperti dilansir Wikipedia, Prabowo Subianto merupakan eks menantu Soeharto.

Prabowo menikah dengan Siti Hediati Hariyadi, putri Presiden Soeharto dan Tien Soeharto pada Mei 1983. Pasangan ini dikaruniai seorang anak bernama Ragowo Hediprasetyo, sebelum akhirnya berpisah pada 1998.

Momentum kebersamaan Prabowo dengan sang mertua juga pernah diunggahnya melalui akun Instagram pribadinya yaitu foto saat Ragowo Hediprasetyo atau Didit dilahirkan.

Seperti diberitakan Bisnis pada Selasa (23/3/2021), foto tersebut menggambarkan Didit yang tampak digendong oleh ibunya, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto, yang masih berbaring di atas ranjang sebuah rumah sakit.

Mereka dikelilingi oleh keluarga Titiek Soeharto, termasuk Soeharto dan juga mendiang isterinya Tien Soeharto beserta anak dan cucu-cucunya.

“22 Maret 1984,” tulis Prabowo sebagai keterangan foto tersebut.

Sumber : bisnis.com