Meghan Markle Melahirkan Bayi Perempuan, Diberi Nama Lilibet Diana

Pangeran Harry dan Meghan Markle. - Instagram @theroyalfamily
07 Juni 2021 10:07 WIB John Andhi Oktaveri News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar bahagia datang dari Duke dan Duchess of Sussex. Pangeran Harry dan Meghan Markle. Meghan mengumumkan kelahiran seorang putri yang mereka beri nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Putri dari Pangeran Harry dan Meghan Markle itu lahir di rumah sakit di California, Amerika Serikat (AS) pada Jumat (4/6/2021) waktu setempat. 

Lilibet memiliki berat 3,4 kg dan diberi nama sesuai nama panggilan keluarga untuk Ratu, nenek buyut bayi tersebut.

Sedangkan, nama tengahnya dipilih untuk menghormati mendiang neneknya Diana, Princess of Wales, kata pasangan itu seperti dikutip TheGuardian.com, Senin (7/6/3032).

Bayi itu sekaligus cicit ke-11 Ratu dan kedelapan dalam garis takhta Kerajaan Inggris.

Meghan dilaporkan dalam keadaan sehat sebagaimana putrinya. Adik perempuan Archie yang berusia dua tahun itu menetap di rumah pasangan gersebut setelah kelahirannya di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage.

Akun Twitter resmi Pangeran William dan Kate memposting: “Kami semua senang dengan kabar gembira tentang kedatangan bayi Lili. Selamat untuk Harry, Meghan dan Archie.”

Ratu Inggris Elizabeth II dan keluarganya juga  menyambut gembira atas kelahiran seorang putri dari cucunya Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Istana Buckingham pada Minggu, (6/6/2021).

"Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, dan Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu dan sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex," kata seorang juru bicara istana.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pun turut mengucapkan selamat kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle atas kelahiran putri mereka Lilibet Diana.

"Ucapan selamat yang tak terhingga kepada Duke & Duchess of Sussex atas kelahiran putri mereka," tulis Johnson di akun Twitter miliknya.

Sumber : Bisnis.com