Advertisement

Baterai Smartwatch Ini Mampu Bertahan 18 Hari

Newswire
Jum'at, 04 Juni 2021 - 05:57 WIB
Sunartono
Baterai Smartwatch Ini Mampu Bertahan 18 Hari Smartwatch. - Suara.com.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Setelah resmi diluncurkan ke publik, smartwatch atau jam tangan pintar Amazfit T-Rex Pro menjalani sejumlah uji ketangguhan melalui berbagai ajang oleh para spartan.

Berdasarkan rilisnya, jam tangan ini dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif terbaru. Selain itu, diklaim telah lolos 15 tes berstandar militer. Sekaligus tiga tes ketahanan tambahan yang menguji berbagai fitur andalannya mulai dari sistem pengukuran tingkat saturasi oksigen dalam darah, ketahanan terhadap air hingga 10 ATM hingga empat sistem satelit navigasi global.

Advertisement

“Memiliki baterai yang dapat bertahan hingga 18 hari dengan mode penggunaan normal, melalui ajang Spartan Race, Amazfit T-Rex Pro berhasil membuktikan kemampuannya untuk dipakai berpetualang. Komunitas Spartan pun berkesempatan menguji fungsi monitoring kesehatan salah satunya fitur untuk mengukur tingkat saturasi oksigen dalam darah,” kata Mizwar Perwakilan Amazfit Kamis (4/6/2021).

Fitu Algoritme Firstbeat memberikan nilai tambah berupa penilaian data khusus seperti pengambilan oksigen maksimum, waktu pemulihan penuh dan beban pelatihan untuk memberitahu pengguna mengenai kemajuan dan pencapaiannya. Adapun fitur algoritma ExerSense  juga secara otomatis mengenali delapan mode olahraga dan merekam semua data terkait.

Dikutip dari XDA Developer, perangkat dapat bertahan pada suhu hingga 70 derajat Celcius hingga serendah -40 derajat Celcius. Selain itu diklaim dapat bertahan dalam kelembapan tinggi hingga 240 jam, tahan kerusakan dari alkali atau garam hingga 96 jam, tahan salju dan tahan guncangan. 

Dengan memiliki lebih dari 100 mode olahraga smartwatch ini ingin membuktikan kemampuannya dalam memantau detak jantung dan kalori yang terbakar saat penggunanya melakukan berbagai jenis olahraga. Dilengkapi dengan BioTracker 2 PPG Bio-Tracking Optical Sensor yang menawarkan fungsi pemantauan detak jantung secara tepat selama 24 jam. Salah satu pengguna smartwatch ini adalah Dedi Kusnandar yang juga gelandang dari tim sepak bola Persib Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement