PM Inggris Boris Johnson Dikabarkan Menikah, Acara Selesai dalam 1,5 Jam

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memberikan pidato resmi pertamanya setelah sembuh dari Covid-19 - Bloomberg / Simon Dawson
30 Mei 2021 08:27 WIB Nindya Aldila News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menikahi tunangannya, Carrie Symonds pada upacara pribadi di Katedral Westminster pada Sabtu (29/5/2021).

Dilansir dari Bloomberg yang mengutip The Sun dan Daily Mail pada Minggu (30/5/2021), Downing Street belum merilis komentar terkait hal ini.

Pada April lalu, Johnson (56) mengumumkan kelahiran anak laki-lakinya dengan Symonds (33). Keduanya merupakan pasangan tidak menikah pertama yang tinggal di kediaman Downing Street ketika Johnson menjadi perdana menteri. Sebelumnya, Johnson telah menikah dua kali.

Saat ditanya terkait rencana pernikahannya pada Maret lalu, Johnson menjawab “industri pernikahan pasti akan bangkit kembali, sama dengan banyak sektor ekonomi lainnya.”

Lebih lanjut, The Guardian mengabarkan bahwa terdapat 30 undangan yang menghadiri acara pernikahan rahasia tersebut, mengikuti aturan jumlah maksimal saat lockdown.

Seorang saksi mengatakan bahwa acara selesai dalam satu setengah jam dan seluruh tamu undangan langsung keluar. “Jarang ada pernikahan di sini, dan ketika mereka keluar, mereka semua dimasukkan ke dalam mobil,” seperti dikutip dari The Guardian.

Sementara itu, anak dari pasangan tersebut, Wilfred juga diyakini menghadiri pernikahan bersama dengan dua saksi resmi.

Upacara tersebut dilaporkan dilakukan oleh Pastor Daniel Humphreys yang telah membaptis Wilfred tahun lalu.

Symonds merupakan mantan penasihat media pada partai Konservatif dan berperan dalam peliputan pada pemilu 2015.

Johnson pertama kali menikah pada umur 23 tahun dengan Allegra Mostyn-Owen pada 1987, lalu pernikahan dibatalkan pada 1993. Johnson kembali menikah dengan seorang pengacara dan teman masa kecilnya Marina Wheeler hingga dikaruniai empat anak. Mereka berpisah pada 2018 dan bercerai pada 2020.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia