Prabowo Unggul di Berbagai Survei, Gerindra Belum Bahas Capres 2024

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/1/2020). - Bisnis/Arief Hermawan P
25 Mei 2021 15:27 WIB John Andhi Oktaveri News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terdepan dalam beberapa hasil survei belakangan ini. Meski demikian, Partai Gerindra belum membahas rencana Prabowo untuk maju kembali sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Demikian dikatakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Selasa (25/5/2021).

“Sejauh ini Pak Prabowo di internal kita belum membahas soal capres walaupun ada arus bawah menghendaki maju lagi, misal forum resmi yang dibentuk untuk itu belum kita bahas di internal DPP Partai Gerindra,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Dasco menginformasikan bahwa Gerindra belum membahas apakah akan mencalonkan kader sendiri di Pemilu 2024 nanti.

Baca juga: Pemerintah Diminta Bikin Tim Khusus untuk Usut 97.000 PNS Gaib

“Belum, nanti bisa saja ya ada beberapa alternatif, belum dibahas,” katanya.

Wakil Ketua DPR itu enggan mengelaborasi lebih jauh soal Survei Puspoll yang menempatkan Prabowo di puncak elektabilitas capres 2024.

Dasco berdalih bahwa hasil survei masih fluktuatif. Kadang tinggi, kadang-kadang juga bisa rendah.

“Hasil survei yang dilakukan lembaga survey Puspoll ini menambah semangat kader Gerindra yang paling bawah untuk mengkonsolidasikan [diri] dengan partai,” kata Dasco.

Dasco mengaku bersyukur karena hasil survei muncul saat belum ada kampanye untuk menaikan elektabilitas.

Menurutnya, Prabowo selama ini hanya bekerja menjalankan tugas-tugas yang diberikan kepadanya sebagai bentuk tanggung jawab menjadi menteri pertahanan.

Sumber : Bisnis.com