Bella Hadid Ikut Aksi Dukung Palestina, Warganet: Keren Banget

Bella Hadid - Instagram
17 Mei 2021 08:27 WIB Fitri Sartina Dewi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Super model Bella Hadid ikut turun ke Jalan Bay Ridge, New York untuk mengikuti aksi mendukung Palestina, negara asal ayahnya Mohamed Hadid.

Aksi mendukung Palestina ini diunggah melalui akun Instagramnya @bellahadid pada Minggu (16/5/2021). Aksinya juga mendapatkan sorotan dari beberapa media.

Bella tampak berbusana menggunakan baju tradisional Keffiyeh dan menggunakan masker sambil membawa bendera Palestina dan berjalan bersama dengan kerumunan massa.

“Ini adalah bagaimana yang hati saya rasakan. Saya bersama dengan banyak orang yang pintar, cantik, saling mengasihi, saling menghargai, dan orang-orang baik dari Palestina. Itu semua ada dalam satu tempat, itu terasa sangat utuh karena kita keturunan yang langka,” tulis Bella melalui akun Instagramnya.

Dalam unggahannya, Bella juga menyerukan kebebasan untuk rakyat Palestina. “Kebebasan ada sampai Palestina bebas!!!,” ujarnya.

Baca juga: Pemerintah Hentikan Penggunaan Vaksin AstraZeneca

Seperti dilansir dari Antara, Minggu (16/5/2021) Sebelum turun langsung ke jalan mengikuti aksi, Bella pun mengunggah banyak dukungan baik di stories maupun feed Instagramnya.

Salah satunya menceritakan bagaimana perjalanan keluarga dari generasi kakeknya menjadi pengungsi usai terusir dari Palestina hingga berakhir di Tunisia.

Dia juga menceritakan bagaimana kecintaannya pada asal mula kehidupannya itu dan sangat mendukung orang-orang dari Palestina.

“Aku cinta keluarga, aku cinta budayaku, aku cinta Palestina. Aku akan tetap tegar untuk menghadirkan harapan dan tempat yang lebih baik dihatiku. Aku berharap ada tempat yang lebih baik untuk orang-orang Palestina. Mereka tidak dapat menghapus sejarah. Sejarah adalah sejarah!” tegas Bella.

Aksi Bella Hadid menyatakan dukungannya untuk kebebasan Palestina ini sebenarnya bukan kali pertama dilakukannya. Sebelumnya, dia juga sempat ikut dalam aksi serupa pada empat tahun yang lalu.

Aksi Bella Hadid mendukung Palestina mendapatkan respons positif dari warganet di Twitter. Banyak yang mengaku salut dengan langkah yang dilakukan super model keturunan Palestina itu.

"Knpsi bella hadid keren bgt respect!!," tulis akun @asmirandasyf.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu pengguna Twitter dengan akun @vbbyamnnda. Dia mengaku respek dengan Bella Hadid.

"Proud of you bella hadid, gila sih bisa serespect itu ikut merinding liatnyaa," ujarnya.

Sumber : bisnis.com