Perahu Tenggelam di Kedungombo Diduga karena Kelebihan Muatan

Tangkapan layar video evakuasi korban perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo Kemusu, Boyolali. Instagram/agendasolo
15 Mei 2021 15:20 WIB Akhmad Ludiyanto News Share :

Harianjogja.com, BOYOLALI –Petugas masih mencari sembilan korban tenggelamnya perahu di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).



Belum diketahui pasti bagaimana kronologi kecelakaan air tersebut. Hanya, berdasarkan informasi yang beredar, perahu wisata tersebut diduga tenggelam akibat kelebihan muatan.



Video evakuasi korban kecelakaan air di Waduk Kedung Ombo Kemusu, Boyolali tersebut beredar di media sosial, salah satunya Instagram @agendasolo. Sejumlah anggota Basarnas tampak berdatangan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban yang hilang.



Kecelakaan air itu terjadi di Waduk Kedung Ombo kawasan Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021) siang sekitar pukul 11.30 WIB.



Perahu wisata yang mengangkut sekitar 20 penumpang terbaik dan tenggelam. Kapolsek Kemusu, AKP Cahyo Ngroho, sebanyak 11 orang selamat dan 9 lainnya masih dalam proses pencarian oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari anggota Babinsa Wonoharjo, Koramil, serta Polsek Kemusu.



Sumber : JIBI/Solopos