Nekat Bawa Pemudik, Polisi Amankan Ambulans di Cikarang Barat

Suasana di pos Penyekatan Tanjungpura Karawang. - Antara
15 Mei 2021 05:47 WIB Edi Suwiknyo News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -- Petugas kepolisian mengamankan mobil ambulans yang mengangkut pemudik di Pos Penyekatan Gerbang Tol Cikarang Barat, Jumat (14/5/2021).

“Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan pengendara, penumpang, dan sebuah mobil ambulance yang digunakan tidak sesuai peruntukannya di Pos Penyekatan Gerbang Tol Cikarang Barat," demikian dilansir dari laman resmi Polri, Jumat (14/5/2021).

Adapun petugas di lapangan memberikan teguran kepada sopir maupun orang-orang yang ada di dalam mobil ambulans dengan nopol B 1075 FOI.

Polri menyebutkan teguran yang dilakukan oleh petugas guna menerapkan kebijakan pelarangan mudik lebaran oleh pemerintah dalam mengantisipasi pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat telah memutarbalikkan 896 kendaraan yang hendak keluar dari Jakarta pada hari pertama Lebaran 1442 Hijriah.

Baca juga: Varian Covid-19 India Menyebar sampai Amerika

Data tersebut diperoleh dari pos penyekatan mudik yang berada di Gerbang Tol Cikarang Barat.

"Ada 896 kendaraan diputar balik di GT Cikarang Barat," kata Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (14/5/2021).

Dermawan mengatakan petugas tidak menemukan travel gelap yang mencoba membawa penumpang keluar dari Ibu Kota pada hari H Lebaran.

"Travel gelap hari ini nihil," tambahnya.

Sumber : Polri, Bisnis.com