Advertisement

Dengan Prokes Ketat, Presiden Jokowi Salat Id di Halaman Istana Bogor

Newswire
Kamis, 13 Mei 2021 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dengan Prokes Ketat, Presiden Jokowi Salat Id di Halaman Istana Bogor Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaikan salat Idulfitri 1442 Hijriah di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor pada Kamis (13 - 5). (Lukas / Biro Pers Sekretariat Presiden)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menjalankan salat Idulfitri 1442 Hijriah di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (1/5/2021).

Presiden Jokowi mengenakan baju putih lengan panjang dipadukan dengan sarung bermotif batik dan peci berwarna hitam sedangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan mukena berwarna coklat muda. Keduanya yang juga mengenakan masker itu tiba sekitar pukul 06.16 WIB dan langsung menempati tempat yang disediakan.

Advertisement

Tepat pukul 06.36 WIB, shalat Idul Fitri dimulai. Bertindak selaku imam salat Idul Fitri adalah Serda Ridwan Payopo yang sehari-hari bertugas sebagai anggota Tim Pampri Den 1 Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Dalam khotbahnya, Serda Payopo menyampaikan bahwa menjalankan amalan serta ibadah di rumah dan menerima keadaan dengan adanya wabah seperti saat ini merupakan salah satu ujian yang diberikan Allah SWT.

"Kita harus bersabar menerima kenyataan ini karena pada dasarnya, apa yang kita lakukan tidak lain yakni dalam rangka menaati Allah, Rasulullah, para ulama dan pihak berwenang yang pada intinya bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah suatu penyakit," kata Serda Payopo.

Terkait pandemi COVID-19 yang masih berlanjut pada Ramadhan dan Idul Fitri kali ini, Serda Payopo juga berharap agar bulan Ramadhan dapat menjadikan semua lebih baik dari sebelumnya.

"Oleh sebab itu di tengah tantangan lebih berat ini kita selalu istiqomah dengan mempertahankan rutinitas ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadan," ungkap Serda Payopo.

Shalat Idul Fitri kali ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menjaga jarak antarjamaah.

Turut serta dalam shalat Idulfitri kali ini beberapa perangkat melekat antara lain Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf. Anan Nurakhman, Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf. Windra Sanur.

Setelah shalat Idulfitri selesai sekitar pukul 07.02 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kembali ke Wisma Bayurini Istana Kepresidenan Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement