Advertisement

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kota Magelang Diberi Bingkisan lebaran

Nina Atmasari
Sabtu, 08 Mei 2021 - 01:17 WIB
Nina Atmasari
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kota Magelang Diberi Bingkisan lebaran Pemkot Magelang memberikan bingkisan Lebaran kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kota Magelang di Pendopo Pengabdian kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang, Jumat (7/5/2021). - Ist/dok Prokompim Pemkot Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG - Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polri dinilai memiliki tugas dan tanggung jawab besar terhadap keamanan di Kota Magelang.

Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memberikan bingkisan Lebaran kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kota Magelang. Penyerahan dilakukan di Pendopo Pengabdian kompleks Rumah Jabatan Wali Kota Magelang, Jumat (7/5/2021).

Secara simbolis, Wakil Wali Kota Magelang M.Mansyur menyerahkan langsung bingkisan tersebut kepada perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Mansyur mengatakan bingkisan lebaran ini merupakan tanda cinta dari Pemkot Magelang atas kerja dan pengabdian Babinsa dan Bhabinkamtibas di wilayah Kota Magelang.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Baca juga: Ini Skenario Pemkab Bantul untuk Pemudik yang Lolos di Perbatasan

"Ini tanda tresno (cinta) berupa bingkisan lebaran. Jangan dilihat materi atau isinya, mudah-mudahan dapat diterima sebagai tali asih. Harapannya bisa dinikmati untuk lebaran," tutur Mansyur.

Menurutnya, kedua unsur TNI dan Polri tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab besar terhadap keamanan di Kota Magelang. Suasana yang kondusif, aman, dan nyaman di kota ini tidak lepas dari peran mereka.

"Tugas Babinsa dan Bhabinkamtibas ini sangat mulia, karena membuat iklim Kota Magelang kondusif. Kehadiran mereka sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab kalau sudah aman, kegiatan juga lancar, dari kegiatan agama, pemerintahan hingga pembangunan," terangnya.

Baca juga: Tiket Elektronik untuk Masuk Wisata Gunungkidul Sepi Peminat

Ia pun berpesan kepada seluruh unsur masyarakat untuk mendukung dan kondusifitas Kota Magelang, terutama di tengah pendemi Covid-19 yang belum juga mereda saat ini.

Advertisement

"Semoga suasana pandemi Covid-19 tidak tambah berkembang. Kota Magelang hijau lagi, tentrem, bahagia, aman," harapnya.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Larsita, Wakapolres Magelang Kota dan jajarannya, Komandan Kodim 0705 Magelang dan jajarannya, serta Camat dan Lurah Se-Kota Magelang.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Bukan Cuma karena Kenaikan Harga BBM, Ini Penyebab Naiknya Harga Kebutuhan Pokok di Sleman

Sleman
| Kamis, 29 September 2022, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement