Begini Pesan Pengurus Muhammadiyah DIY untuk Kader PAN

Pengurus DPW PAN DIY saat melakukan silaturahmi virtual dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Selasa (4/5/2021). - Ist/PAN.
05 Mei 2021 05:57 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Partai Amanat Nasional (PAN) DIY terus melakukan gerilya politik di tengah kemunculan sempalannya, Partai Ummat. Tak ingin kehilangan dukungan, PAN DIY melakukan kunjungan kepada para tokoh Muhammadiyah DIY pada Selasa (4/5/2021) malam. Silaturahmi itu digelar secara virtual dengan tempat berada di Kantor DPW PAN DIY dan Kantor PWM DIY.

Selain dihadiri Ketua PWM DIY, Gita Danu Pranata, silaturahmi itu juga dihadiri jajaran pengurus PWM DIY seperti Azman Latif, Isnawan dan mantan Walikota Jogja, Herry Zudianto. Dalam kesempatan itu Gita Danu Pranata menyampaikan apresiasinya atas inisiatif silaturahmi yang digelar PAN DIY. Ia memiliki harapan PAN bisa sejalan dengan garis perjuangan Muhammadiyah.

BACA JUGA : PAN DIY Intensifkan Komunikasi ke Muhammadiyah di Tengah Lahirnya Partai Ummat

“Kami berharap PAN DIY beserta jajaran struktur sampai dengan tingkat bawah, baik itu anggota Fraksi maupun kader PAN yang menjabat kepala daerah, agar senantiasa untuk selalu selaras dengan garis perjuangan Muhammadiyah,” kata Gita Danu Pranata.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN DIY Heroe Poerwadi sepakat, bahwa PAN harus sejalan dengan garis perjuangan Muhammadiyah, selain itu harus mampu menyalurkan aspirasi warga Muhammadiyah.

“Maka sudah seharusnya kami menjalin komunikasi secara intensif dengan meminta masukan dari Muhammadiyah,” ujarnya.

BACA JUGA : Sekjen PAN: Parpol Punya Tugas Menciptakan Negarawan

Ketua DPW PAN DIY Suharwanta menyatakan PAN dilahirkan dari tindak lanjut keputusan formal Muhammadiyah pada Sidang Tanwir Muhammadiyah 5-7 Juli 1998. “Sehingga adanya hubungan historis PAN yang tidak bisa dipisahkan dari Muhammadiyah,” katanya.