Moeldoko Ajak Melly Goeslaw dan Sejumlah Talenta Seni Eksplorasi TMII

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima audiensi Talenta Musik Indonesia di Gedung Bina Grah, Jakarta membahas soal TMII. - Ist/Dok KSP
30 April 2021 19:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejumlah pekerja seni diajak untuk ikut membangun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) setelah diambil alih oleh pemerintah dari Yayasan milik keluarga mantan Presiden Soeharto.

Ajakan tersebut disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pada para talenta seni saat menerima audiensi Talenta Musik Indonesia di Gedung Bina Graha Jakarta, Kamis (29/4/2021). Mereka yang hadir yakni penyanyi Melly Goeslaw , Regina Inanova, Ratna Riantiarno, Citra CIki, Cornelia Agatha, Sonia Wibisono, dan Titi DJ.

"Mari eksplorasi TMII. Tuangkan ide-ide di sana," ujar Moeldoko.

Baca juga: Pasha Ungu Keluar Studio saat Diroasting Kiky Saputri, Dibilang Gagal Nyalon karena Modal Kurang

Hal tersebut dilakukan Moeldoko setelah pemerintah mengambil alih pengelolaan TMII dari Yayasan Harapan Kita. Ajakan Moeldoko tersebut disambut baik sejumlah talenta seni yang hadir secara daring dan luring.

"Saya punya pengalaman cukup panjang dengan TMII, termasuk pentas Teater Koma disitu. Mungkin perlu juga melibatkan anak muda dari seluruh provinsi," ujar aktris senior Ratna Riantiarno.  

Menurut Ratna, pelibatan anak muda di TMII agar muncul ide-ide baru pengembangan miniatur Indonesia itu. Ide tersebut kata Moeldoko yang juga anggota Pengarah Tim Transisi TMII  sejalan dengan program Manajemen Talenta Nasional (MTN).  

Baca juga: Menolak Tidur Bareng karena Bau, Nagita Slavina Minta Raffi Ahmad Mandi Terus

"Melalui langkah ini, ekosistem talenta anak Indonesia yang masih berserak, bisa terbentuk," ucal Moeldoko.

Pemerintah kata Moeldoko juga akan membuat data base dan mulai membangun TMII. Meski begitu, Moeldoko membayangkan bahwa nilai suku-suku Indonesia tidak boleh hilang dari TMII. Tapi di sisi lain, kita harus juga menangkap masa depan.

"Ini yang tidak ada di TMII, kita hanya diperlihatkan Indonesia masa lalu," ucap Moeldoko.

Tidak hanya itu, Moeldoko juga membayakan anjungan-anjungan di TMII menampung kreasi dari para inovator. Apalagi, masih ada sekitar 20 hektare lahan yang bisa dikembangkan.

Sumber : Suara.com