Seniman TIM Radhar Panca Dahana Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Pengunjung mengantre untuk masuk ke dalam gedung teater di Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta pada Rabu (3/4/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta
23 April 2021 04:27 WIB Hadijah Alaydrus News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Seniman Radhar Panca Dahana dikabarkan meninggal pada Kamis, 22 April 2021. Radhar meninggal di usia 56 tahun. Hal ini disampaikan oleh kakaknya, Radhar Tribaskoro, dalam unggahan di media sosial miliknya.

"Telah berpulangmalam ini pukul 20.00 WIB, adik saya tercinta Radhar Panca Dahana, di UGD Rumah Sakit Cipto Mangunkusmo (RSCM)," tulis Radhar Tribaskoro.

BACA JUGA : Belasan Seniman Melukis Bareng dalam Acara Bertajuk

Dia pun kemudian meminta maaf atas segala kesalahan yang pernah dibuat oleh adiknya, dan berharap doa untuk Radhar Panca agar diberi tempat terbaik di sisi Tuhan.

Radhar Panca Dahana dalam acara YouTube miliknya, Kopi Panas 

Radhar Panca dikenal sebagai salah satu seniman yang aktif memperjuangakan nasib Taman Ismail Marzuki (TIM). Selain itu, dia juga tergabung dalam Forum Seniman Peduli TIM. Almarhum, di masa hidupnya, pernah menjabat sebagai Ketua Forum Seniman Peduli TIM Radhar Panca Dahana.

BACA JUGA : Berdimensi Kecil, Seniman Pamerkan Karya Mini di Jogja

Radhar Panca menyoroti rencana pengelolaan TIM yang dibuat oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Radhar Panca Dahana lahir di Jakarta pada 26 Maret 1965 silam. Lulusan Sosiologi FISIP Universitas Indonesia itu dikenal dengan karyanya berupa esei sastra hingga cerita pendek.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia